• Berita Terbaru

    August 27, 2021

    elnusanews/com , August 27, 2021

    Terima Laporan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, DP3A Siap Beri Pendampingan



    SULUT,Elnusanews – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) menyatakan, angka kekerasan pada perempuan dan anak di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) masih terbilang tinggi hingga 24 agustus 2021.

    Dinas PPPA Sulut melalui UPTD PPA setidaknya mencatat ada 121kasus kekerasan pada perempuan dan anak pada periode 1 Januari hingga 24 agustus 2021, yang juga terjadi pada saat pandemi Covid-19.

    "Dari data yang masuk di UPTD PPA kasus kekerasan pada perempuan dan anak semua kami sudah tangani. Intinya kami sudah melakukan pendampingan. Seperti pendampingan melalui hukum, pendampingan psikolog pendampingan dokter dan pendampingan rohaniawan. Dan semua anggarannnya dianggarkan  di APBD, juga ada bantuan dari pusat," tutur Kadis P3AD Sulut itu kepada elnusanews.com, Kamis (26/8/2021).

    Berdasarkan informasi yang diterima elnusanews.com, melalui UPTD PPA Dinas P3A Daerah Sulut, per 1 Januari sampai 24 Agustus 2021, ada sebanyaknya 121 kasus yang ditangani oleh UPTD PPA Dinas P3AD Sulut.



    "Ada anak perempuan dan anak laki-laki menjadi korban kekerasan. Kita bisa melihat bahwa itu kondisi yang dialami oleh anak dan perempuan kita bahwa memang angka ini terus bertambah," kata dr Devi sapaan akrabya.

    dr Devi menyebutkan dalam rangka mengoptimalisasi upaya perlindungan perempuan dan anak yang saat ini berada dalam situasi kerentanan pada masa pandemi Covid-19.

    "Dengan melihat kenyataan tersebut, pemerintah provinsi, maupun kabupaten kota serta stakeholder terkait harus bergerak," ucap dr Devi.

    Dikatakannya, dengan jumlah kasus saat ini belum juga menggambarkan keseluruhan kasus kekerasan yang ada yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

    "Angka ini hanya kasus yang masuk pelaporan langsung di UPTD PPA. Ada juga kasus-kasus yang dilaporkan di kepolisian ataupun UPTD PPA yang sudah terbentuk di kabupate/kota," tandas dr Devi.

    (R0KER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Laporan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, DP3A Siap Beri Pendampingan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top