• Berita Terbaru

    August 25, 2021

    elnusanews/com August 25, 2021

    Isu Mahar Rolling Jabatan Mulai "Digoreng", Bupati FDW: Itu Gosip Murahan

    MINSEL, Elnusanews- Isu tak sedap menyerbu pemerintahan yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M. Th. 

    Hal ini berkaitan dengan akan dilakukannya rolling jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Jabatan Adminsitrasi, dan Jabatan Pengawas oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. 

    Terkait hal itu, dibantah keras oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. 

    Menurutnya proses rolling jabatan dilakukan sesuai aturan. "Berdasarkan Permenpan Nomor 15 Tahun 2019 tentang Seleksi Terbuka JPTP, dan Mutasi Jabatan berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana yang telah diubah dalam PP Nomor 17 Tahun 2020," ungkapnya, saat dimintai tanggapan pada Selasa, 24 Agustus 2021. 

    Lanjut FDW sapaan akrab, untuk proses seleksi pun dilakukan terbuka. "JPTP diseleksi oleh panitia seleksi, sedangkan untuk Jabatan Adminsitrator dan Jabatan Pengawas dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja," tuturnya. 

    Terkait Mahar dalam proses rolling jabatan, beber FDW itu sangat tidak benar. Menurutnya, dalam rolling nanti tidak ada unsur kedekatan, titipan partai ataupun relawan, tegasnya.

    Lagi kata Bupati, terkait jabatan transaksional, tidak akan terjadi di Minsel dan semua proses dilakukan terbuka dan sesuai aturan, tuturnya.

    Sekretaris PDIP Sulut ini juga menegaskan bahwa jika ada oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk dijanjikan jabatan dalam lingkup pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan maka dirinya mengharapkan laporan dari masyarakat agar bisa diproses ke aparat penegak hukum. Karena menurutnya pemerintahan yg akan dibangun adalah pemerintahan yg bersih berwibawa dan melayani.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Isu Mahar Rolling Jabatan Mulai "Digoreng", Bupati FDW: Itu Gosip Murahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top