• Berita Terbaru

    August 30, 2021

    elnusanews/com August 30, 2021

    Herol Kaawoan Gelar Reses Di Empat Titik, Sejumlah Aspirasi Berhasil Diserap


    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut dapil Tomohon-Minahasa Herol Vresly Kaawoan (HVK) menggelar kegiatan masa reses II Tahun 2021 di empat titik kelurahan yang adi di Kota Tomohon.

    Kepada wartawan, wakil ketua Komisi I yang membidangi Hukum dan HAM ini menjelaskan, berbagai aspirasi yang disampaikan baik masyarakat, tokoh agama, dan perangkat kelurahan seperti :



    Di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah yang mengusulkan pemasangan lampu jalan di sembilan lingkungan sebanyak 20 titik untuk penerangan sebagai pencegahan kejahatan kriminalitas, memohon bantuan kursi roda 6 buah serta warga juga mohon bantuan tongkat buat orang buta satu buah.

    Begitupun saat dirinya melakukan reses di Kelurahan Matani Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, warga memohon bantuan pembangunan drainase jalan provinsi di lingkungan lima, mohon bantuan lampu jalan  di lima lingkungan lima buah serta, bantuan kursi roda buat lansia sebanyak delapan buah.

    Sementara di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara warga juga memohon bantuan pemasangan lampu jalan sebanyak 15 titik di delapan lingkungan, meminta bantuan pompa air, meminta bantuan alat pertanian berupa hand traktor buat kelompok tani serta, memohon adanya bantuan kursi roda buat lansia empat buah.

    Dan untuk Kelurahan Tara Tara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat warga juga tak lupa meminta untuk membangun saluran drainase pada jalan provinsi, mohon bantuan hand traktor dan pengupil jagung dan, penguatan bantaran sungai ranowangko di bawa jembatan rawingkolo berada di lingkungan lima.

    Menanggapi keluhan dan aspirasi warga dari empat kelurahan tersebut, Herol Kaawoan mengatakan akan menyampaikan kepaalda pemerintah melalui pengiputan lewat SIPD

    "Sebagai kesimpulan aspirasi masyarakat akan kami input ke aplikasi SIPD sistem informasi pembangunan daerah / sampaikan kepada pemerintah prov sulut untuk di tindak lanjuti
    Dan sebagai wakil rakyat daerah pemilihan kab minahasa dan kota tomohon akan berjuang dan mengawal  aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat," kata Herol.

    Herol juga mengungkapkan, aspirasi yang masuk akan dipilah mana yang menjadi kewenangan provinsi, dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

    "Dimana aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kab/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati dan wakil bupati kab minahasa dan Walikota dan Wakil walikota Tomohon," tandasnya.

    Hadir dalam kegiatan Reses
    Kel. Kolongan Bapak Lurah Jones Mait SH
    Kel. Matani satu Ibu Lurah Wisye Lomboan SH
    Kel. Kayawu Bapak Lurah Ferry pojoh S.Pd
    Kel. Tara tara tiga Bapak Lurah Jeffry Loho SE. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Herol Kaawoan Gelar Reses Di Empat Titik, Sejumlah Aspirasi Berhasil Diserap Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top