• Berita Terbaru

    August 27, 2021

    elnusanews/com August 27, 2021

    Reses Di Tiwoho, Berty Kapojos Serap Aspirasi Warga Soal Infrastruktur dan Bantan Alat Pertanian

     



    DEPROV,Elnusanews -- Masalah pendidikan, infrastruktur badan jalan, pembuatan jalan produksi, dan permohonan bantuan alat pertanian menjadi aspirasi warga Tiwoho, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), saat anggota DPRD Sulut Berty Kapojos melaksanakan kegiatan Masa Reses II Tahun 2021 di Dapil Minut-Bitung. Jumat (27/8/21) siang.

    "Masalah pendidikan, dengan adanya informasi untuk guru ASN yang bertugas di sekolah yayasan apakah akan ditarik ke diknas. Oleh kami meminta agar ada guri berstatus ASN di SD GMIM Sion Tiwoho selain kepsek. Paling tidak 2 atau 3. Kiranya ini bisa diteruskan," ungkap Pdt Maxi Ompi.

    Selain itu, Bapak Johanis Kalvin Wogono juga meminta agar ada pembuatan bahu jalan di Desa Tiwoho, paling tidak pembersihan rumput yang ada di bahu jalan.

    "Pembersihan badan jalan tidak sampai di desa Tiwoho, selama ini masyarakat yang melakukan, sementara di tempat lain ada yang mengerjakan. Ini dilakukan gunanya untuk mengurangi hal hal yang tidak diinginkan," kata Johanis.

    Warga Tiwoho yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani ini juga meminta kepada pemerintah agar bisa dibuatkan jalan produksi dan bantuan alat pertabian seperti traktor.

    "Masyarakat Tiwoho mayoritas petani. Petani merindukan jalan pertanian, karena dari Kabupaten ada perintisan jalan produksi habis dirintis habis pula. Panjang 3 Km dan lebar jalan 3 M. Mohon ini tindaklanjuti karena sudah diusulkan ke pemdes," kata Ismanto Tamengkel sembari meminta bantuan traktor kepada Berty Kapojos.

    Menanggapi aspirasi dan keluhan dari para warga, Politisi PDIP yang duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Sulut ini berjanji akan memperjuangkan dan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Minut. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Tiwoho, Berty Kapojos Serap Aspirasi Warga Soal Infrastruktur dan Bantan Alat Pertanian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top