• Berita Terbaru

    August 16, 2021

    elnusanews/com August 16, 2021

    Usai Mendengar Pidato Kenegaraan, Bupati dan Wakil Bupati Siap Terapkan Target Presiden Jokowi


    MINUT, Elnusanews--  Jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun, Senin 16 Agustus 2021, Bupati Joune Ganda bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) Rizya Ganda Davega dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung didampingi Ketua 1 TP PKK Kristi Arina Lotulung, menghadiri Rapat Paripurna DPRD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di hadapan Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD-RI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Minut yang turut dihadiri Forkopimda.

    Dalam pidatonya, Presiden Jokowi banyak menyampaikan terkait berbagai langkah strategis yang bakal dilakukan, guna menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.


    “Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi masalah yang berat ini bisa dengan mudah diselesaikan. Mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, Gotong Royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Jokowi juga mengajak untuk bersama-sama lewati ujian pandemi dan ujian-ujian setelah ini dengan usaha yang teguh, disertai dengan doa, pengharapan yang tulus, kita jaga kesehatan kita, disiplin diri dalam protokol kesehatan serta saling menjaga dan saling membantu.


    “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh distrupsi serta bahu membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan,” tandas Jokowi.

    Bupati Joune Ganda mengatakan, banyak langkah strategi yang diharapkan Presiden Jokowi untuk memajukan Bangsa Indonesia, khususnya buat Kabupaten Minut.


    “Banyak aspek, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang diangkat dalam pidato Presiden Jokowi. Tentu ini semua semata-mata dalam rangka mengangkat tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Kita juga bisa mendengar besaran target pertumbuhan ekonomi di tahun akan datang. Sebagai pemerintah kabupaten tentu kita akan mengacu pada itu dan berusaha mencapai target tersebut, termasuk bagaimana kita menggunakan anggaran yang sudah digelontorkan pusat bisa dipakai di Minut untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Joune Ganda didampingi Kevin Lotulung. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Mendengar Pidato Kenegaraan, Bupati dan Wakil Bupati Siap Terapkan Target Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top