• Berita Terbaru

    August 25, 2021

    elnusanews/com August 25, 2021

    Pemkot Bitung Bakal Gelar Tuna Fest Secara Virtual


    BITUNG, Elnusanews - Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah kota (Pemkot) Bitung, Pingkan Kapoh mengungkapkan meski dilanda pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bitung bakal menggelar Festival Tuna 2021 secara virtual.

    Menurutnya, Bitung Tuna Fest adalah event tahunan Kota Bitung yang telah diadakan pertama kali pada tahun 2016 dengan tujuan untuk meningkatkan geliat pelaku ikan Tuna serta sebagai media promosi dari dinas pariwisata Kota Bitung.

    “Walaupun di tahun 2020 Bitung Tuna Fest ditiadakan karena sedang dilanda pandemi Covid-19, Akhirnya di tahun 2021 Bitung Tuna Fest dilaksanakan kembali dengan menerapkan CHSE – Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dengan standar protokol kesehatan nasional Kemenparekraf RI,”kata Pingkan, belum lama ini.

    Lanjutnya Bitung Tuna Fest,  diselenggarakan secara virtual dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan harapan bisa membangkitkan serta menjadi roda penggerak ekonomi para pelaku UMKM, Rumah Makan, dan Ojek lokal yang terdampak pandemi Covid-19.

    Ia juga menambahkan, Festival Tuna ini akan dihadiri secara virtual oleh Ibu Nur Asia Uno

    Isteri Sandiaga Uno Menteri, Kemenparekraf RI dan Chef Norman Ismail serta dimeriahkan oleh Bassgilano, perisondo dan red plate band.

    “Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor bagi pembeli makanan produk Tuna yang beruntung,”pungkasnya.

    Seraya menambahkan acara ini juga akan live di fanpage Kota Bitung pada tanggal 26-27 Agustus 2021 dengan rakaian kegiatan Cooking Class, Battle Cooking Competition, Fun Market Doorprize, Live Talkshow, dan Lokal Music Performance.

    (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Bakal Gelar Tuna Fest Secara Virtual Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top