• Berita Terbaru

    August 26, 2021

    elnusanews/com August 26, 2021

    Reses Di Perkamil Hilman Idrus Terima Aspirasi Terkait Sarana Infrastruktur dan Air Bersih


    DEPROVElnusanews - Sejumlah aspirasi berhasil diserap oleh legislator DPRD Sulut Hilman Firmasyah Idrus saat melaksanakan kegiatan Masa Reses II Tahun 2021 di Kelurahan Perkamil, Kota Manado, Kamis (26/08/21) siang.

    Mulai dari keluhan masalah infrastruktur sampai dengan masalah ketersediaan air bersih bagi warga. Seperti yang diutarakan oleh Bapak Roby warga yang ada dilingkungan IV Perkamil  yang mengeluhkan soal lampu penerangan jalan dan pembuatan jalan setapak.

    "Soal infrastruktur jalan dan lampu,  kalau di wilayah kami sudah ada lampu, namun penerannya kurang 2-3 persen yang menyala. Padahal ada 15 mata lampu yang dipasang lalu, namun sekarang yang menyala kurang 2 atau 3 yang lainnya sudah rusak, balon/lampu sudah tidak ada. Begitu juga dengan jalan setapak kurang lebih 70 meter sampai sekarang masih tanah, memang wilayah kami adalah rawan banjir,, sehingga hujan sedikit saja jalan tersebut sangat becek" keluh Robby.

    Tak hanya itu saja, Ibu Nelly Umboh juga mengaluhkan ketersedian airbersih bagi warga yang bermukim di daerah pegunungan.

    "Masalah air, tidak bosan bosan menyampaikan kepada pemerintah karena air menjadi kebutuhan pokok. Disitu masyarakat ada sebagian menggali sumur, tapi sebagian besar sumur timba, ketika masik musim panas air disumur tersebut kering. Usulan saya kalau bisa pemerintah membuatkan sumur bor, bisa diatas dan disalurkan ke warga di bawah. Ada sekitar 20 KK yang bermukim," ungkap Nelly.

    Menanggapi keluha dari para warga tersebut, Legislator yang duduk di komisi IV bidang kesra ini mengatakan, terkait dengan keluhan penerangan lampu jalan pemerintah Kota Manado saat ini tengah memprioritaskan lampu jalan di seluruh kota manado

    "Mengenai lampu jalan foto saja nanti pemkot yang buat karena penerangan lampu jalan sedang diprioritaskan oleh pemkot. Lampu jalan akan dipasang diseluruh wilayah dan langsung chanelnya ke listrik. Begitu juga jalan menjadi kewenangan pemkot, foto saja nanti perkim yang akan bangun," jawab Hilman

    Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini Kota Manado selain memcu infrastŕuktur penataan kota juga akan digenjot.

    Terkait dengan aspirasi pembuatan sumur bor di lingkungan VII kelurah Perkamil, Hilman berjanji akan meneruskan ke pihak Pemerintah Kota Manado.

    "Memang ini daerah pegunungan, akan kita coba formulasikan agar program itu bisa jatuh ke kelurahan," tandas Hilman. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Perkamil Hilman Idrus Terima Aspirasi Terkait Sarana Infrastruktur dan Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top