• Berita Terbaru

    August 31, 2021

    elnusanews/com August 31, 2021

    Kemenag Sangihe Gelar Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021


    SANGIHE, Elnusanews - Bertempata di Grahan imanuel Tahuna,Selasa (31/8/2021).Kementerian Agama (Kemenag) RI Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Sosialisasi KMA No.660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan penyelenggaraan ibdah Haji Tahun 2021.

    Kakanwil Provinsi Sulawesi Utara H.Anwar Abubakar,S,Ag, M.Pd,saat di wawancarai Elnusanews.com memaparkan, Alhamdulillah, puji Tuhan pada kesempatan ini bisa melaksanakan sosialisasi,

    "Keputusan Mentri Agama No.660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021."kata Abubakar.


    "Keputusan Mentri Agama ini, terbit menginggat bahwa tanggung jawab Pemerintah dalam tuagasnya memberikan pelayanan,pembinaan dan perlindungan terhadap seluruh Jemaah Calon Haji kita."tutur Abubakar.

    Lanjut Abubakar, sehingga dengan adanya situasi pandemi Covid-19, maka untuk perimbangan kesehatan, keselamatan calon Haji kita,maka Pemerintah mengeluarkan keputusan Mentri Agama No.660 Tahun 2021.

    "Saya selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara,mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para Jemaah Calon Haji yang tertunda pemberangkatannya untuk menggunakan kesempatan ini, situasi ini untuk lebih memperkuat dan memperkokoh kembali persiapan-persiapan pemberangkatan untuk tahun yang akan datang.dengan menambah pengetahuan tentang manesik Haji agar supaya Jemaah Haji kita akan melaksanakan ibadah di Arab Saudi,betul-betul mampu melaksanakan ibadah secara maksimal baik dari sisi lahir maupun batin," Kata Abubakar.


    "Kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama dan para penyuluh Agama di Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya mengingatkan untuk selalu memberikan bimbingan baik secara khusus maupun secara umum di Kantor Urusan Agama (KUA) kepada seluruh Jemaah Haji serta memberikan pembekalan-pembekalan khusus dalam memberikan tambahan pengetahuan terlebih khusus untuk bisa mengaji," tutupnya. 

    Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Tavip Pakaya,ASN di limgkup Kemenag,serta Kepala-Kepala Kantor Urusan Agama di Kabupaten Kepulauan Sangihe.



    (Opmud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenag Sangihe Gelar Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top