• Berita Terbaru

    August 19, 2021

    elnusanews/com , August 19, 2021

    Ibu Rita: Bumil Jangan Takut Divaksin karena Dipastikan Aman




    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP. PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri pencanangan Vaksinasi Covid-19 Ibu Hamil di RS Daerah Provinsi Sulut Jalan Bethesda, Kamis (18/08/2021). 

    Gubernur bersama Wagub dan Ketua TP PKK Sulut, juga meresmikan Beroperasinya Laboratorium PCR (Polimerase Chain Reaction) merupakan pemeriksaan menggunakan teknologi amplifikasi asam nukleat virus, untuk mengetahui ada tidaknya virus / DNA virus, memperkirakan jumlah virus dalam tubuh, mengetahui jenis virus ( genotipe atau subgenotipe) menginfeksi tubuh.

    Ketua TP PKK Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan dengan keluarnya edaran dari kementerian Kesehatan tentang vaksinasi Covid-19 Bagi ibu hamil ini harus didorong agar Ibu hamil untuk jangan takut untuk divaksin. 
    “Pemerintah sudah mengeluarkan edaran ibu hamil boleh divaksin, maka sebagai ketua PKK berharap ibu-ibu hamil mau divaksin, bapak-bapaknya juga harus mendorong agar ibu-ibunya jangan takut di vaksin supaya Ibu dan anak tetap sehat sampai proses persalinan,” aku ibu  Maya Rita Dondokambey didampingi Sekretaris TP. PKK Sulut Dr. Devi Kandouw Tanos. 
    Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulut Dr. Debby Kalalo menambahkan pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Seluruh Indonesia dan di Sulut telah ditetapkan RS Daerah ODSK menjadi tempat pencanangan Vaksinasi Covid-19. 
    “Nantinya ini akan berlanjut terus pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil baik yang akan dilakukan oleh pemerintah kota Manado ataupun kabupaten kota lain dan untuk ibu hamil ini akan dapat di vaksin jika sudah berada di atas 13 minggu ke qtas waktu kehamilan yang menggunakan vaksin Moderna dan Sinovak,” urai Kalalo.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibu Rita: Bumil Jangan Takut Divaksin karena Dipastikan Aman Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top