• Berita Terbaru

    August 24, 2021

    elnusanews/com , August 24, 2021

    Wagub Kandouw Apresiasi KNPI Sulut Gelar Vaksinasi Massal



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Selasa (24/8/2021) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    “Kita harus berikan apriesiasi. Ini menjadi trigger supaya berikhtiar sadar vaksin,” tutur Wagub Kandouw didampingi Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey kepada sejumlah wartawan. 

    Langkah yang dibuat KNPI Sulut membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, kata wagub, patut dicontoh. Sebab, target Gubernur Olly Dondokambey hingga Desember 2021 mencapai 1,8 juta masyarakat yang divaksin. 

    “Sampai hari ini sudah 1,1 juta masyarakat divaksin. Target pak gubernur 1,8 juta jadi ada sekitar 700-an ribu sampai Desember. Logikanya ini pekerjaan besar perlu ada effor besar. Pemprov harus ada kerja keras, berterima kasih gotong royong sehingga vaksin berjalan dengan baik,” terangnya. 

    Wagub Kandouw mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tak hanya dilakukan DPD KNPI Sulut saja, tapi hingga ke kabupaten/kota. Hal ini dilakukan agar daerah kepulauan dan pedalaman ikut menerima vaksinasi Covid-19 sama seperti di daerah perkotaan. 

    “Di sana masih sangat rendah. Makanya saya imbau teman-teman KNPI untuk adakan kegiatan seperti ini,” terangnya. 

    Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey berjanji terus mendukung program Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

    “Kita harus terus mendorong warga supaya ikut vaksinasi. Kita mulai dari internal pengurus sudah divaksin,” tuturnya. 

    “Kita akan dorong di kabupaten/kota, baik pengurus KNPI maupun OKP untuk ikut vaksinasi,” sambungnya. 

    Adapun kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dihelat DPD KNPI Sulut selama dua hari, Selasa hingga Rabu (24-25/8/2021) ini ditargetkan sebanyak 2.000 orang divaksin. 

    “Sesuai usulan kami target kita 2.000 vaksin. Ya, semoga itu semua bisa habis,” tukasnya. 

    Pada kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan pengurus serta anggota KNPI Sulut.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Apresiasi KNPI Sulut Gelar Vaksinasi Massal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top