• Berita Terbaru

    August 18, 2021

    elnusanews/com , August 18, 2021

    Pala Meweteng Ujung Tombak Pemerintah, CSWL Harap Jadi Contoh Ditengah Masyarakat



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH memiliki membekali para Pala dan Meweteng. Dalam kesempatan ini Walikota menegaskan tugas-tugas Kepala Lingkungan dan Wakil Kepala Lingkungan (Pala dan Meweteng) bukan hanya kerja sampingan, karena dalam melaksanakan tugas memiliki tanggung jawab besar yang harus dilakukan. 


    Hal ini ditegaskan Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam kegiatan pembekalan bagi Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, Rabu (18/8/2021).


    Ditegaskannya lagi, kedepan tugas-tugas dari Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan akan terus dievaluasi.


    Lebih lanjut dikatakannya Perangkat Kelurahan didalamnya Lurah bersama Pala dan Meweteng merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, seperti tidak boleh berjudi, mabuk-mabukan dan lain sebagainya.


    "Dalam menjalankan tugas harus ada koordinasi yang baik bersama instansi terkait, demikian halnya dengan kondisi atau keberadaan masyarakat di tiap lingkungan, harus diketahui sepenuhnya oleh pimpinan yang ada di tiap lingkungan, sehingga ketika ada program-program yang diperuntukan untuk masyarakat, seperti contoh ada bentuk bantuan buat masyarakat prasejahtera, bantuan itu dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran," bebernya.


    Lebih dari itu warga masyarakat yang sampai saat ini belum melakukan rekam KTP harus segera ditindaklanjuti oleh Pala Meweteng setempat, sehingga kedepan masyarakat tersebut dapat menikmati setiap manfaat dari program pemerintah.

    Kemudian ketika ada program pemerintah yang akan diperuntukkan buat masyarakat, Pala dan Meweteng harus mendata masyarakat yang selayaknya untuk mendapatkan program manfaat dari Pemerintah, jangan pilih kasih, tanpa memandang warna politik, tentunya harus tepat sasaran. Begitu pula dengan pendataan bagi lansia yang layak mendapatkan bantuan. 


    "Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati, jadilah panutan dalam masyarakat, dan yang tak kala pentinggnya semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera," ucap Walikota Senduk.


    Hal senada dikatakan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, berhasilnya Pemerintahan yang ada di Kota Tomohon pastinya tidak lepas dari kerja keras dari Camat, Lurah bersama Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan sebagai ujung tombak pemerintahan.


    "Ditengah pandemi covid 19 saat ini mari kita semua bersemangat dalam melaksanakan tugas.

    Mari kita jalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ada. Struktur Pemerintahan di Kelurahan harus berjalan dengan baik, harus ada koordinasi yang baik, sehingga semua program akan berjalan sesuai yang diharapkan. Pala dan meweteng jangan ada sifat pandang enteng kepada Camat dan Lurah oleh karena ada kedekatan dengan Walikota atau Wakil Walikota," tuturnya.


    Lanjut WL sapaan akrabnya menyebutkan kaitan dengan perjudian/togel, ketika didapati dalam lingkungan masyarakat, segera dilaporkan. 


    Sebelum mengikuti pembekalan, dilakukan rapid tes kepada pala meweteng yang akan mengikuti pembekalan. 


    Untuk kegiatan pembekalan kali ini, diawali dengan pertemuan Kepala dan Wakil Kepala Lingkungan yang ada di Kecamatan Tomohon utara dan timur, dilanjutkan Kecamatan Tomohon barat dam tengah, dan terakhir Kecamatan Tomohon selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.


    Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA bersama Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM, hadir pula para Camat dan Lurah.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pala Meweteng Ujung Tombak Pemerintah, CSWL Harap Jadi Contoh Ditengah Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top