• Berita Terbaru

    August 25, 2021

    elnusanews/com August 25, 2021

    Reses Dikelurahan Wawonasa, Warga Curhat Soal Infrastruktur Kepada Ayub Ali Albugis


    DEPROV,Elnusanews -- Warga kelurahan Wawonasa Lingkungan II dan III meminta agar akses jalan menuju pekuburan Mayondi dapat dibangun. Padalnya menurut warga, jika ada warga yang meninggal warga sangat sulit melewati jalan menuju ke pekuburan tersebut.

    Hal ini dikeluhkan Kepala Lingkungan III Anwar Soleman kepada H Ayub Ali Albugis saat menggelar Masa Reses II Tahin 2021 di kelurahan Wawonasa. Rabu (25/08/21) malam.

    "Wawonasa linkungan II dan III itu ada tanah pekuburan. Namun yang disesali itu setiap membawa jenazah ke ladang pekuburan akses jalannya sangat sulit untuk dimasuki baik oleh warga maupun kendaraan. Mohon kalau bisa boleh dibantu," ungkap Soleman.

    Selain mengeluhkan akses jalan ke lahan pekuburan, warga lainnya juga meminta penjelasan mengenai program dana lansia dan dana duka oleh Pemerintah Kota Manado.

    "Dana lansia sudah beberapa bulan ini saya tidak terima. Begitu juga dengan dana duka apakah programnnya masih berjalan atau sudah tidak lagi," tanya warga.

    Selain itu, warga juga mempertanyakan subsidi listrik yang diberikan oleh PLN bagi pelanggannya.

    "Dirumah saya dipasang listrik 900 watt, kenapa saya tidak pernah mendapat subsidi dari PLN . Sedangkan hamipr tiap bulan yang lain dapat subsidi, saya mohon penjelasan dri bapak," tanya Marini Marjun, warga Mahakam lingkungan III.

    Menjawab keluhan dari para warga, politisi yang duduk di Komisi III mengatakan, terkait dengan akses jalan ke lahan pekuburan, dalam penataan anggaran infrastruktur ada beberapa kewenangan. Dan untuk akses jalan tersebut merupakan kewenangan pemkot Manado.

    "Biasanya penataan anggaran infrastruktur itu terbagi benerapa bagian. Ada untuk wilayah besar seperti jalan jalan trans atau jalan nasional, ada jalan propensi dan ada jalan kab kota. Kalau yg bapak anwar keluhkan itu wilayahnya kota manado tidak boleh diambil alih provinsi karena nnti mendapat TGR dari BPK, jadi ini akan saya sampaikan ke pemkot manado," jelas Ayub.

    Terkait dengan dana lansia dan dana duka kata politisi PAN itu merupakan program dan kewenangan dari pemkot Manado

    Terkait dengan subsidi listrik oleh PLN, Manajer PLN Rayon Manado Utara Bapak rohman mengatakan, subsidi listrik hanya diberikan bagi warga yang tidak mampu saja. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Dikelurahan Wawonasa, Warga Curhat Soal Infrastruktur Kepada Ayub Ali Albugis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top