• Berita Terbaru

    August 30, 2021

    elnusanews/com August 30, 2021

    Sukses Gelar Reses, GWL Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Likupang 2


    MINUT, Elnusanews-- Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tengah mengadakan reses Masa Persidangan III Tahun Sidang II Tahun 2021. Setiap anggota dewan mendengarkan setiap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

    Sama halnya yang dilakukan anggota DPRD Minut dari partai PDIP, Gerrit Williem Luntungan (GWL) ST MBA yang menggelar reses di desa Likupang 2, Kecamatan Likupang Timur  (Liktim), yang masuk pada Dapil III Kecamatan Liktim, Barat, dan Wori. Reses yang digelar tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes) yaitu dengan menerapkan, 3 M yaitu memakai masker, menjaga Jarak, dan mencuci tangan.

    Dalam reses tersebut juga beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasinya. 

    Seperti bapak Meidy Tambaritji dari jaga 3,  mengusulkan terkait bebagai bentuk bantuan kepada masyarakat kalau bisa ada pemerataan dan tidak memandang bulu.


    Lanjut ibu Anice Pindakan menayankan tentang sampah, tolong kiranya diadakan TPA untuk Likupang 2.

    Sementara itu ibu Ani Bojo sebagai perwakilan Lansia, merasa prihatin dengan lansia yang ada di Likupang 2. Pandemi Covid-19 ini juga berdampak bagi para lansiang, tolong kalau ada bantuan para lansia jangan dilupakan.

    Untuk menjawab semua aspirasi masyarakat tersbut, Gerrit sapaan akrab GWL menuturkan, jika dirinya selaku Anggota Dewan menjemput aspirasi dari masyarakat dan aspirasi tersebut akan ia perjuangkan di tingkat kabupaten, karena merupakan wakil rakyat yang harus memperjuangkan suara rakyat.


    "Apa yang sudah menjadi masukan atau usulan dari masyarakat terkait aspirasi mereka di wilayah masing-masing. Aspirasi yang menjadi urgent nantinya akan kami perjuangkan dan dibacakan pada paripurna nanti," kata GWL.

    Sementara itu terkait pertanyaan atau aspirasi masyarakat, GWL mengatakan jika terkait bantuan memang semua desa mengalami itu,  pemerintah sudah memikirkan semua dan terkait data saat ini sering kali belum di update data. Sehingga sering tidak tepat sasaran.

    Sedangkan untuk sampah, GWL mengatakan  jika pemerintah dari Provinsi dan Kabupaten sampai saat ini masih mencari solusi terkait lokasi TPA ini, sebab banyak yang tidak mau di dekat  kampung atau di dekat desanya di bangun TPA. 

    "Kalau untuk bantuan lansia akan saya koordinasikan kembali dengan pemerintah sebab bantuan lansia memang ada, dan akan coba didata kembali agar lebih tepat sasaran," tutup GWL. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses Gelar Reses, GWL Berjanji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Likupang 2 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top