• Berita Terbaru

    August 19, 2021

    elnusanews/com August 19, 2021

    Ditengah Pandemi, TP-PKK Sulut Beri Bantuan Peralatan Catering


    BITUNG, Elnusanesw - Tim pengerak TP PPK Provinsi Sulawesi Utara gandeng Tim Pengerak TP PKK Kota Bitung menyerahkan bantuan peningkatan perempuan di pedesaan Provinsi Sulawesi Utara di Wilayah Kota Bitung.

    Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Pengerak TP-PKK Provinsi Sulut Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan diwakili Sekertaris I Tim Pengerak TP-PKK Provinsi Sulut dr Kartika Kandouw-Tanos di dampinggi Ketua Tim pengerak TP- PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri-Tandukung, tentunya kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Pondopo Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (19/8/2021).

    Sambutan Ketua PKK Provinsi Sulut Ny.Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang dibacakan Sekertaris I TIm pengerak TP-PKK Ny, dr. Kartika Kandouw-Tanos mengatakan, pertama-tama kami mohon maaf jika kegiatan penyerahan bantuan saat ini kita laksanakan dimasa pemerintah melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah provinsi Sulawesi Utara.

    "Sebelumnya kami meminta maaf, Karena itu kegiatan kali ini dihadiri terbatas pesertanya,"katanya.



    "Penerima bantuan juga hanya terbatas, hanya lurah dan ketua TP-PKK kelurahan penerima bantuan,"sambunya.

    Lanjutnya, pemberian bantuan ini sebagai upaya membina menumbuhkan dan mengembangkan peran perempuan sebagai penopang ekonomi keluarga, sekaligus untuk mengarahkannya menjadi kekuatan pendorong daerah kita.

    "Ia mengingatkan kepada para penerima bantuan, bahwa ini bukan milik lurah atau ketua TP PKK kelurahan, melainkan ini (bantuan) adalah aset tim penggerak PKK kelurahan, jika selesai masa jabatan barangnya di kembalikan bukan menjadi milik sendiri dan disimpan di rumah,"pesanya.

    Karena itu kiranya dapat dimanfaatkan dengkan sebaik baiknya bukan hanya disimpan tetapi dapat digunakan seperti disewakan atau pun usaha 

    Catering dari kelompok PKK, yang hasilnya dapat menjadi milik PKK atau kelompok itu sendiri dan kedepannya bisa dikembangkan .

    Sembari ia berpesan kepada masyarakat dimasa adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi penanganan dan pencegahan covid-19.

    "Mari kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau hand saniyazer, menjaga jarak jika kita berkegiatan atau dengan orang lain, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, jadi jika tidak ada keperluan mendesak biarlah kita tetap berada di rumah saja,"harap istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou ini. 

    (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditengah Pandemi, TP-PKK Sulut Beri Bantuan Peralatan Catering Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top