• Berita Terbaru

    August 28, 2021

    elnusanews/com August 28, 2021

    Reses Di Bailang, Warga Curhat Soal Infrastruktur dan Vaksinasi Kepada Ayub Albugis


    DEPROV,Elnusanews -- Setelah menggelar reses di tiga titik yang berbeda, Legislator DPRD Sulut Dapil Kota Manado H. Ayub Ali Albugis kembali melaksabakan reses II tahun 2021 di titik terakhir tepatnya di Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Jumat (27/08/21) malam.

    Dari hasil reses tersebut, Politisi PAN ini berhasil menyerap aspirasi dari warga kelurahan Bailang diantaranya, normalisasi sungai, vaksinasi yang menjadi Syarat pembuatan dokumen, dan pembuatan jalan.

    Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ibrahim Iyonu yang juga merupakan warga lingkungan V.

    "Di lingkungan V kalau sudah masuk ber ber pasti banjir. Sudah berapa tahun disampaikan soal sungai yang sudah dangkal. Kalau boleh dikeruk oleh eskavator untuk normalisasi. Kiranya ini bisa menjadi perhatian dari Pak Ayub," kata Ibrahim, sembari meminta pemasangan lampu penerangan jalan.

    Selain itu, soal vaksin menjadi persyaratan pembuatan dokumen juga menjadi keluhan H Arifin Akolo.

    "Tentang maslaah vaksin segala urusan harus ada surat vaksin, sama dengan saya sekarang, kalau tidak ada keterangan vaksin tidak bisa menerima TTP bulan depan. Apakah masih berlaku begitu?," tanya Akolo.

    Warga lainnya juga mengeluhkan pembuatan akses jalan menuju ke bandara.

    "Mewakil masyarakat dari tahun 2004 jalan ini pertama kali diaspal sampai sekarang belum pernah diperbaiki. Padahal jalan ini akses paling dekat ke bandara. Jadi kami mohon jalan ini diperpanjang untuk diperlebar, sekalian dengan drainase," ungkap warga.

    Menanggapi keluhan dan aspirasi warga kelurahan Bailang tersebut, personil Komisi III DPRD Sulut ini mengatakan aspirasi yang masuk akan dipilah mana yang menjadi kewenangan provinsi, dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

    "Dimana aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kab/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini walikota dan wakil walikota Kota Manado," tandasnya.

    Pelaksanaan reses tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Bailang, Warga Curhat Soal Infrastruktur dan Vaksinasi Kepada Ayub Albugis Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top