• Berita Terbaru

    August 30, 2021

    Elnusanews August 30, 2021

    Reses Di Kairagi Dua, Arthur Kotambunan Terima Aspirasi Soal Infrastruktur dan Perbaikan Sarana Kesehatan


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi terkait sarana infrastruktur jalan, drainase dan penerangan lampu jalan dikeluhkan warga saat anggota DPRD Sulut Dapil Kota Manado, Arthur Kotambunan melaksanakan kegiatan masa reses II Tahun 2021 di wilayah Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Senin (30/8/21) siang.

    Seperti yang dikeluhkan oleh Ketua Lingkungan III Dewi Waney, dimana drainase yang berada tepat di ruas Jalan A A Maramis tidak bisa lagi menampung volume air sehingga saat hujan datang air dari selokan tersebut tumpah ke jalan.

    "Jalan A A Maramis di Kaiwatu masih itu begitu terus, drainase itu tidak bisa menampung air dari jalan. Dampaknya banjir itu di linkungan II dan III ada sekitar 20an rumah yang kena banjir. Padahal dari dulu sudah disampaikan tapi sampai sekarang tidak terealisasi," kata Dewi.

    Lanjut, Kepala lingkungan lainnya mulai dari lingkungan I, II, IV, VI, VII,dan VIII juga meminta adanya perbaikan infrastruktur jalan baik jalan utama dan jalan lorong

    "Jalan kompleks sekitar 70 M dan jalan di daerah masuk pekuburan Arimatea kira 80 M kalau boleh di paving," ungkap perwakilan warga.

    Tak hanya mengeluhkan soal infrastruktur, perbaikan sarana kesehatan juga seperti perbaikan Puskesmas Pembantu juga dimintakan warga kepad personil komisi I DPRD Sulut ini. 

    "Bagaimana program pemerintah peningkatan kesehatan. Linkungan VIII ada puskesmas pembantu sampai sekarang ini puskemas pembantu ini tidak berfungsi. Bahkan jalan ke puskesmas tersebut sudah ditutupi oleh tanaman liar. Saya prihatin, padahal dengan adanya puskemas pembantu ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dengan adanya puskes pembantu sangat membantu. Saya mengharapkan perbaikan puskesmas pembantu dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya warga di lingkungan VIII," ungkap warga lainnya.

    Menjawab keluhan warga tersebut, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan semua aspirasi yangtelah disampaikan akan ditindaklanjuti langsung, tentunya melihat kewenangan yang ada, apakah kewenangan provinsi ataupun kewenangan pemerintah kota.

    "Aspirasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan. Untuk saat ini Pemkot Manado fokus pada 2 hal yakni sampah dan banjir. Walikota sedang fokus mengenai program ini. Kondisi pandemi ini mengenai masalah sarana dan prasaran jadi no 2. Yang pertama penanganan covid, semua anggaran di revocusing," kata Kotambunan.

    Terkait dengan perbaikan puskesmas pembantu di lingkungan VIII kata Kotambunan, ini merupakan prioritas, dan akan disampaikan langsung kepada Walikota Manad.

    "Untuk lingkungan VIII, ini prioritas dan akan saya hubungi ke walikota untuk segera ditindaklanjuti," tandasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kairagi Dua, Arthur Kotambunan Terima Aspirasi Soal Infrastruktur dan Perbaikan Sarana Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top