• Berita Terbaru

    August 17, 2021

    elnusanews/com , August 17, 2021

    Bupati Franky Wongkar Irup HUT RI ke- 76


    MINSEL, Elnusanews- Hari ini tepatnya Selasa Tanggal, 17 Agustus 2021, bangsa Indonesia merayakat Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

    Sebagai ungkapan terimakasih atas jasah dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera.


    Upacara bendera yang berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH selaku inspektur upacara.

    Kegiatan proklamasi tahun ini mengusung tema: "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" dan sub tema "Minahasa Selatan Maju Minahasa Selatan Bersatu".


    Bupati Minahasa Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan tidaklah muda. Bahkan nyawapun mereka pertaruhkan hanya untuk merebut kemerdekaan.

    Oleh sebab itu kita warga Minahasa Selatan khususnya patut bersyukur dan berbangga atas kemerdekaan yang telah diraih, ucap Bupati.


    Saat ini kita bangsa Indonesia kembali diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid 19. 

    Berbagai upaya penanganan dan pencegahan terus dilakukan baik Pemerintah Pusat, Propinsi Sulut maupun Kabupaten Minahasa Selatan yakni Vaksinasi, obat-obatan dan bantuan baik itu bahan pokok dan sebagainya. 

    Disituasi pandemi saat ini janganlah kita menyerah dan berputus asa, mari kita lawan bersama dan yakini pasti akan dipulihkan.

    Selaku pemerintah daerah saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Minahasa Selatan untuk bersatu melawan pandemi Covid 19 yaitu dengan cara menerapkan 5M (Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan).

    "Ketika kita patuh terhadap himbauan pemerintah ini, niscaya musibah ini akan berakhir dan tentunya tetap selalu berdoa memohon pengampunan kepada Tuhan agar pandemi Covid 19 cepat berlalu", ucap Bupati Franky sapaan akrab FDW.

    Upacara bendera yang dipusatkan di halaman kantor Bupati dihadiri oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M. Th Ketua TP. PKK Ny. Elsje Wongkar Sumual, Wakil Ketua TP.PKK Ny. Rembang Wati, Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa, SE dan Paulman Runtuwene, ST, unsur Forkopimda, Sekdakab, sebagian pejabat OPD dengan mengedepankan protokol kesehatan.

    Sebelum kegiatan puncak 17 Agustus dilaksanakan telah diawali dengan berbagai kegiatan yaitu jalan sehat, bersepeda, penyemprotan disenfektan, kerja bakti seputaran kantor bupati. Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Franky Wongkar Irup HUT RI ke- 76 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top