• Berita Terbaru

    August 29, 2021

    elnusanews/com August 29, 2021

    Ribuan Paket Sembako Disalurkan Wamendag RI Jerry Sambuaga, Bukti Cintanya Pada Warga Sulut


    MANADO,Elnusanews --  Sukses dipentas nasional tak membuat Jerry Sambuaga melupakan warga Sulawesi Utara. Apalagi ditengah pandemi COVID 19 ketika warga Sulut terdampak. Teranyar Wamen Perdagangan RI ini menyalurkan bantuan pribadinya di tengah pandemi Covid-19, bekerja sama dengan Asprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), Hypermart, Fresmart, Jumbo, dan Smart Store

    Di mana setelah waktu lalu menyalurkan ribuan paket bantuan bahan pokok (bapok) kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sulut, kini Jerry Sambuaga kembali menyalurkan bantuan kepada warga Sulut yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Tercatat ribuan paket bapok sudah disalurkan Jerry Sambuaga bersama timnya di 12 kabupaten/kota di Sulut. Tinggal 3 kabupaten/kota yang akan disalurkan Jerry Sambuaga bersama timnya.

    Saat ditemui di salah satu rumah warga di belakang Kantor Camat Wanea Kota Manado, samping Kantor Gubernur Sulut, Jerry Sambuaga bersama timnya sedang menyerahkan bantuan. Tiga ibu rumah tangga (IRT) yang menerima bantuan tersebut sangat terharu dan bahagia bukan hanya karena mendapat bantuan tapi juga terlebih dikunjungi seoang Wamendag.

    “Puji Tuhan. Nda sangka torang pe keluarga boleh dikunjungi pejabat pusat pak Wakil Menteri kong ada bawa bantuan lagi. Jauh-jauh dari Jakarta mau datang lia pa torang. Seumur-umur belum pernah ada kepala daerah atau pejabat yang datang ke torang pe rumah kong bawa bantuan biar lei ada tinggal di samping gedung pemerintah (Kantor Gubernur Sulut, red),” ujar ketiga IRT Vony, Yaya dan Risna senada usai menerima bantuan langsung dari Jerry Sambuaga.

    Sementara itu kepada wartawan, Jerry Sambuaga mengatakan kehadirannya dan bantuan yang dia berikan semata-mata panggilan nurani sebagai putra daerah untuk membantu warga Sulut yang terdampak PPKM akibat pandemi Covid-19.

    "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat minimal meringankan sedikit beban derita warga. Ini juga bagian dari rasa sepenanggungan saya dan keluarga dengan warga Sulut,” kata.

    Lebih jauh, putra tokoh nasional asal Sulut Theo Sambuaga ini mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

    “Saya minta opa, oma, bapak ibu pemuda remaja dan anak-anak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Memakai masker, cuci tangan, memghondari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menambah imun. Dan juga jangan lupa divaksin karena itu akan membantu kita memutus mata rantai penularan virus corona,” ajak politisi Partai Golkar ini. (Rds)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Paket Sembako Disalurkan Wamendag RI Jerry Sambuaga, Bukti Cintanya Pada Warga Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top