• Berita Terbaru

    August 21, 2021

    Elnusanews August 21, 2021

    Herol Kaawoan Dorong PemDes Penggunaan Dandes Harus Tepat Sasaran

    DEPROV,Elnusanews --- Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulut melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat dan Desa Kauditan Satu,Kecamatan Kauditan. Jumat (20/8/21) kemarin.

    Dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) Kunker ini guna untuk koordinasi terkait kegiatan serta program padat karya tunai desa yang di biayai Dana Desa (Dandes) tahun 2021.

    Diketahui untuk Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat sebagaimana diungkapan Hukum Tua Johanis Wangania kepada HVK dan rombongan bahwa, program padat karya tunai yaitu dengan melakukan penanaman jagung di lahan 1,6 hektar dan memberdayakan masyarakat desa dalam pekerjaan dan dimana hasil atau provit dari tanaman jagung masuk dalam kas Desa.

    Begitu juga di Desa Kauditan Satu Kecamatan Kauditan dikatakan Hukum tua Nancy Worung bahwa program padat karya tunai yaitu pekerjaan pembangunan jalan rabat beton perkebunan dengan panjang 101 meter dengan lebar yang bervariasi dengan anggaran Rp 147.670.500, dengan melibatkan tenaga kerja masyarakat lokal atau desa kauditan satu tenaga kerja laki laki 28 orang dan 4 orang perempuan dengan sistem pembayaran upah harian langsung bayar.

    Disampaikan politisi Gerindra ini, bahwa pihaknya mendorong kepada pemerintah setempat dalam hal ini Hukum tua untuk menggunakan dana desa dengan tepat guna dan sasaran.

    “Gunakanlah Dandes sebaik mungkin, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya tepat sasaran," ungkapnya.

    Kunker ini dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Sulut, serta turut hadir Wakil Ketua Herol Kaawoan, Sekretaris Mohammad Wongso dan Anggota Imelda N Rewa dan juga staff komisi,serta di dampingi oleh koordinator program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara Johan Manoppo dan Devy Hidro. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Herol Kaawoan Dorong PemDes Penggunaan Dandes Harus Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top