• Berita Terbaru

    August 17, 2021

    elnusanews/com August 17, 2021

    Camat Manganitu Jadi Irup Peringatan Upacara Hut RI Ke-76 Tahun


    SANGIHE, Elnusanews - Pemerintah Kecamatan Manganitu  melaksanakan upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan Indonesia ke 76, selasa (17/8/2021) di lapangan hijau Manganitu. 

    Camat Manganitu Julian Pesik, STTP, bertindak sebagai inspektur pada upacara yang di gelar guna memperingati hari dimana bapak Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia 76 tahun silam.


    "Tidak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara bendera dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta upcara," terang Camat.

    Masih dikatakan Camat,Para peserta dan petugas upacara  diwajibkam memakai masker, aturan ketat ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran Pandemi Covid 19, tutur Pesik.


    Lanjut  Pesik dengan momentum Kemerdekaan RI ke 76 selaku Camat Manganitu mengajak kepada seluruh warga masyarakat  yang ada di wilayah Kecamatan Manganitu untuk memaknai hari Kemerdekaan ini patuh dan taat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

    "Mari kita dukung bersama setiap kebijakan serta aturan yang di keluarkan oleh pemerintah, dalam upayah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Sebab upaya untuk memerangi virus Covid-19 bukan semata-mata hanya tugas dari pemerintah tetapi tugas bersama. Sambil berharap melalui doa kita bersama pandemi ini cepat berlalu dan semua warga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakalah," tutup Pesik.

    Upacara peringatan Hut RI ke 76 Tahun turut di hadiri oleh Kapitalaung se- Kecamatan Manganitu,  Tokoh pejuang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, TNI/POLRI serta ASN di Lingkup Kecamatan Manganitu.



    (DN)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Manganitu Jadi Irup Peringatan Upacara Hut RI Ke-76 Tahun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top