• Berita Terbaru

    August 19, 2021

    elnusanews/com August 19, 2021

    Usung Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Reza Rumambi Nilai Bangkitkan Optimisme


    MANADO,Elnusanews -- Mengusung tema Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh dalam rangka HUT RI Ke-76 menuai pujian dari publik. Tema yang diangkat oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin dinilai menumbukan optimisme bagi Negeri ini untuk survive dari berbagai masalah, termasuk pandemi Covid-19.

    Terkait hal ini, politisi PDI Perjuangan, Reza Rumambi juga berpendapat optimisme yang ditebar oleh pemerintah lewat tema tersebut membuat seluruh rakyat Indonesia tetap tegar menghadapi pandemi Covid-19.

    “Tema ini bukan sekedar tema untuk bangkit dari pandemi Covid-19, tapi juga dari segala masalah-masalah di masyarakat. Ini yang harus kita gaungkan terus bahwa Indonesia tetap tangguh dan akan bertumbuh meski melewati banyak kesulitan,” jelas Rumambi, Rabu (18/8/21) kemarin.

    Rumambi menghimbau kepada masyarakat agar tetap taat pada aturan protokol kesehatan Covid-19, agar Indonesia, terlebih Sulawesi Utara dan Kota Manado bisa segera keluar dari kondisi pandemi .

    “Kita bisa tetap tangguh dan tumbuh asal kita bersatu dalam melawan pandemi Covid-19. Jika kita tertib mengikuti anjuran pemerintah, saya yakin optimisme tangguh dan tumbuh akan terwujud benar-benar,” kata Ketua PKB GMIM Pinaesaan GPI Mapanget itu.

    Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi menargetkan bulan Oktober 2021, Sulut akan mencapai Herd Immunity. Bahkan dengan penuh harap, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan keoptimisannya bahwa Desember 2021, seluruh rakyat Sulut akan merayakan Natal bebas pandemi Covid-19.

    “Dari pertama pak Gubernur punya ikhtiar dan semangat bahwa Natal ini (25 Desember 2021) akan dirayakan seperti biasa, yaitu dengan mencapai target Herd Immunity tingkat propinsi. Mungkin teman-teman belum lupa, Sulut propinsi yang tidak menolak vaksin AstraZeneca. Hampir semua menolak, tapi kita tidak. Dan didorong pak Gubernur, kabupaten/kota juga memasivkan vaksinasi sehingga Kota Manado dan Tomohon masuk kota terbanyak yang melaksanakan vaksin,” ungkap Wagub, pekan lalu.

    Kandouw juga mengatakan bahwa  Gubernur terus melobi-lobi, dengan kontak sana-sini agar Sulawesi Utara mendapatkan kuota vaksin yang lebih dari daerah-daerah lain. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usung Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Reza Rumambi Nilai Bangkitkan Optimisme Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top