• Berita Terbaru

    August 24, 2021

    elnusanews/com , August 24, 2021

    Pinjaman PEN Tomohon Cair, Wawali WL: 3 Sektor Ini Jadi Prioritas



    TOMOHON,Elnusanews - Dalam rangka memulihkan  Perekonomian di Kota Tomohon, Pemerintah pusat telah memberikan pinjaman dana PEN daerah sekira Rp 103 Miliar.

    Pinjama dana PEN daerah tersebut dalam rangka menunjang program prioritas dan visi misi CS-WL yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat Tomohon.

    Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut mengatakan dana pinjaman ini untuk membantu pemulihan ekonomi yang ada di wilayah kota Tomohon.

    "Saya harap penggunaan dana pinjaman PEN tersebut sesuai peruntukan yang ada sebagaimana perjanjian yang sudah ditandatangani," harap Wawali Wenny Lumentut ketika dikonfitmasi elnusanaws.com, Selasa (4/8/2021).

    Lanjut WL sapaan akrabnya menyebutkan dana pinjaman PEN daetah tersebut di alokasikan untuk pembangunan sarana air Bersih, dan sarana dan prasarana Infrastruktur ke PU-an serta pengembangan sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

    "Tiga (3) sektor ini untuk menunjang pemulihan ekonomi. Kami berharap pinjaman PEN Daerah saat ini dapat membantu kami sebagai Pemerintah Daerah dalam upaya menciptakan pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi terlebih dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sulut, terlebih khusus Kota Tomohon," tandasnya.

    Diketahui bersama, program ini adalah kebijakan Nasional rangka dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, sehingga Pemerintah Daerah didorong untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan program ini. Diketahui bersama hampir dua tahun pandemi covid 19 melanda dunia, tak terkecuali Indonesia termasuk Kota Tomohon yang mengakibatkan terganggunya pertumbuhan ekonomi.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Pinjaman PEN Tomohon Cair, Wawali WL: 3 Sektor Ini Jadi Prioritas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top