• Berita Terbaru

    August 31, 2021

    elnusanews/com August 31, 2021

    Maurits dan Hengky Letakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama


    BITUNG, Elnusanews -  Pemerintah Kota Bitung mengelar pelatakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kota Bitung.

    Pelatakan batu pertama dilakukan langsung Wali Kota Bitung Ir Muarits Mantiri dan Wakil walikota Hengky Honandar serta unsur Forkopimda, dengan rencana pembangunan Dua lantai di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Selasa (31/8/2021).

    "Peletakan batu pertama itu bertanda dimulainya pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Pratama kota Bitung,"kata Maurits dalam sambutannya.

    Ia mengatakan, memang tidak mudah mewujudkan apa yang menjadi harapan kita, namun tidak ada usaha yang sia-sia jika kita punya pencapaian yang tinggi dalam memperjuangkanya.

    "Lokasi yang di pilih benar-benar sesuai kajian yang matang artinya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Maesa dan sekitarnya,"singkatnya.

    Acara tersebut turut dihaadir, Plt Asisten II, Benny Lontoh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Pitter Lumingkewas dan unsur Forkopinda serta Camat Maesa dan Lurah. 

    Perlu diketahui, pembangunan RSUD Pratama bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 dana terdiri dari 15 kontrak sebesar Rp 15 miliar untuk alat kesehatan atau Alkes melalui e-katalog dan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dikerjakan oleh PT Jaya Sejati dengan nilai kontrak Rp. 24.033.200.000 serta sarana prasarana yang dimenangkan CV Jibob sebesar Rp 1.978.000.000. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits dan Hengky Letakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top