• Berita Terbaru

    August 16, 2021

    elnusanews/com , August 16, 2021

    Perbedaan Pandangan Politik Masih Terasa, Sundah Ajak Semua Pihak Tanggalkan Perbedaan



    TOMOHON,Elnusanews - Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE kembali memimpin langsung Rapat Paripurna dengan Agenda Mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia penyampaian RUU APBN tahun anggaran 2022 dan nota keuangan Beserta dokumen pendukungnya didampingi Wakil Ketua Drs. Jhony Runtuwene dan Sekretaris DPRD F.F Lantang, S.STP, yang di gelar di Ruang Sidang DPRD kota Tomohon, Selasa (16/8/2021).


    Ketua DPRD mengatakan, Pidato Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 Disertai Nota Keuangan Dan Dokumen Pendukungnya, merupakan salah satu acara dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 ini. 


    Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Tahun Anggaran 2022, disusun diatas fondasi yang telah dicapai dan perkembangan faktual dari tahun anggaran sebelumnya. Penyusunan RUU APBN merupakan wujud konkrit dari kerja bersama antara Pemerintah, DPR, dan DPD dimana pada proses pembicaraan pendahuluan dengan DPR dan DPD, pemerintah telah mendapatkan masukan – masukan  yang konstruktif dari DPR. Dengan masukan – masukan itu, pemerintah dapat menyusun RUU APBN dan dapat disampaikan dalam sidang paripurna.


    Pada kesempatan itu Ketua DPRD mengingatkan bahwa baik pihak Pemerintah Kota Tomohon maupun DPRD Kota Tomohon bahwa perbedaan – perbedaan pandangan politik yang ada dimasyarakat masih sangat terasa bahkan sampai dengan hari ini, karena itu saya mengajak kita semua untuk menanggalkan perbedaan terutama bagi pemerintah, hendaknya jadi pemersatu dan bukan pemecah. Harus melindungi kepentingan masyarakat, mengayomi masyarakat, menjadi contoh dan teladan serta menjadi pemimpin yang melindungi. Jangan pengambilan keputusan hanya berdasarkan emosi sesaat atau kepentingan segelintir orang, akan tetapi harus berdasarkan kajian yang matang serta didasari oleh data yang akurat. Seperti kata bapak pendiri bangsa Indonesia , Presiden RI pertama Ir. Soekarno “ Politik  bukanlah perebutan kekuasaan bagi partainya masing-masing, bukan persaingan untuk menonjolkan ideologinya sendiri-sendiri tetapi politik untuk menyelamatkan dan menyelesaikan revolusi Indonesia.


    Hadir dalam rapat paripurna ini Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH. Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE para anggota DPRD Tomohon, mewakili Pengadilan Negeri Panitra Muda Pidana Bpk. Deivid D. Losu, SH, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung 1302/Minahasa Infantri Vino Onibala. Ketua Tim PKK Kota Tomohon drg. Jean D’Arc Senduk- Karundeng, Wakil Ketua Tim PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut – Sangi, Sekretaris Daerah Erwin Roring, SE, ME. serta jajaran Pemerintah kota Tomohon.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perbedaan Pandangan Politik Masih Terasa, Sundah Ajak Semua Pihak Tanggalkan Perbedaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top