• Berita Terbaru

    September 03, 2021

    elnusanews/com September 03, 2021

    Sherly Tjanggulung Serap Aspirasi Warga di Perbatasan Indonesia-Philipina


    DEPROV,Elnusanews --- Srikandi DPRD Sulut Dapil Nusa Utara Sherly Tjanggulung mengisi kegiatan masa reses II tahun 2021 dengan mengunjungi langsung pulau terluar Indonesia yakni Pulau Miangas.

    Pulau Miangas seperti yang kita ketahui bersama adalah pulau perbatasan antara Indonesia dengan negara Philipina. Dikatakan politisi NasDem ini, dipilihnya Pulau Miangas untuk melaksanakan reses II disebabkan karena Pulau Miangas adalah pulau perbatasan yang jarang dikunjungi oleh para anggota dewan dalam menyerap aspirasi warga.

    Selain itu kata Sherly, dirinya juga memiliki kerinduan untuk menyerap aspirasi di pulau Miangas karena dirinya tahu persis keterbatasan akan infrastruktur yang ada di perbatasan, dimana dari segi akses dari dan menuju ke pulau Miangas saja sudah cukup sulit. Bahkan, dirinya dan staf pendamping reses harus menempuh jarak kurang lebih 14 jam pulang pergi memakai kapal laut milik armada Indonesia.

    Dari hasil reses yang disampaikan warga Miangas  kepada personil Komisi III DPRD Sulut ini, warga meminta penambahan jaringan seluler, pembukaan jalur transportasi massal bagi warga perbatasan, penambahan supply obat-obatan mendasar, permintaan tenaga kesehatan dan tenaga guru yang berstatus ASN serta, meminta dibangun kantor catatan sipil pembantu di pulau Miangas untuk mepermudah warga Miangas mengurus dokumen kependudukan.

    Tidak hanya menyerap aspirasi, dalam reses tersebut pula Sherly juga membagikan kacamata gratis. Pelaksanaan reses itu sendiri dilakukan dengan tetap meatuhi protokol kesehatan COVID19 3M. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Sherly Tjanggulung Serap Aspirasi Warga di Perbatasan Indonesia-Philipina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top