• Berita Terbaru

    December 02, 2022

    elnusanews/com , December 02, 2022

    Tinjau Objek Wisata Air Terjun Tekaan Telu, Siwu Ajak Pers Sinergi Promosikan Tempat Wisata



    TOMOHON,Elnusanews - Jajaran Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudistira Siwu bersama awak media pos liputan Pemkot Kota Tomohon melakukan peninjauan di salah satu ojek wisata air terjun Tekaan Telu yang ada di kelurahan Tinoor Satu (1) kecamatan Tomohon Utara (Sulut), Jumat (2/2/2022) pagi tadi.

    Setelah menempuh perjalanan kurang lebih sembilan ratus meter dan memakan waktu sekira lima belas menit, akhirnya rombongan disparda dan para awak media tiba di lokasi wisata air terjun tekaan telu yang merupakan salah satu ojek wisata yang ada di kota Tomohon itu 

    "Teman-teman kan sudah melihat sendiri potensi wisata ini seperti apa? Tentunya ini saya jamin tidak ada di tempat lain. Luar biasa keindahan alam disini. Dan pemerintan kota Tomohon akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membenahi seluruh destinasi wisata unggulan untuk tujuannya yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan  di Kota Tomohon," kata Yudi Siwu sapaan akrabnya kepada awak media.

    Dikatakannya, khusus untuk wisata air terjun tekaan telu tahun ini sudah selesai dengan pekerjaannya. 

    "Ini diharapkan sebagai salah satu wahana bagi wisatawan untuk menyaksikan secara langsung destinasi wisata keindahan alam yang ada di Tomohon terutama yang ada di Tinoor," katanya.

    Lanjutnya, peninjauan kali ini juga melibatkan awak media. Kenapa saya mengajak awak media/pers dalam kunjungan wisata air terjun ini agar  para insan pers bisa datang dan melihat langsung di lokasi 'on the spot' untuk mempublikasikan destinasi wisata ini.

    "Karena sejak awal saya sudah katakan bahwa insan pers atau memegang peranan penting dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah kota Tomohon," imbuhnya.

    Sembari ia mengatakan  hasil dari pengamatannya bahwa masih ada yang perlu perbaiki dan dibenahi. Walaupun sudah ada fasilitas-fasilitas yang kita bangun disini berupa toilet, gasebo dan lain-lain. Namun yang paling utama adalah untuk keselamatan para wisatawan. 

    "Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama kita akan benahi dan perbaiki untuk keselamatan para wisatawan. Saya berharap para wisatawan yang datang kesini bersama warga dan penjaga untuk menjaga dan merawat destinasi ini," pungkasnya.

    Turut mendampingi Kadisparda Kota Tomohon, Ketua Dharma Wanita Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Wydi Siwu Senaen. 

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tinjau Objek Wisata Air Terjun Tekaan Telu, Siwu Ajak Pers Sinergi Promosikan Tempat Wisata Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top