• Berita Terbaru

    February 22, 2023

    elnusanews/com , February 22, 2023

    Kesbangpol Sulut Gelar Sosialiasi Program Paskibraka, Tambajong: Seleksi Paskibraka Gunakan Sistem Aplikasi Transparansi



    SULUT,Elnusanews - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi melalui Bidang Bina Ideologi Pancasila menggelar Sosialisasi Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Sederajat di Wilayah Minahasa Utara (Minut) dan Bitung, Selasa (21/2/2023.

    Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Sulawesi Utara melalui Kepala Bidang Bina Ideologi Pancasila Hendra Tambajong,SH.

    Pada kesempatan itu, Hendra Tambajong membeberkan tujuan sosialisasi tersebut dalam rangka persiapan pembentukan Paskibraka tahun 2023 di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.
      
    "Ini dilakukan merujuk Peraturan Presiden No. 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan BPIP No. 3 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022. 
      
    ''Petunjuk teknis pembentukan Paskibraka tahun 2023 antara lain mengenai rekrutmen dan seleksi Paskibraka dilaksanakan dengan aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP yang  diakses di laman paskibraka.bpip.go.id," ujarnya.
     
    Lanjut Hendra, dalam aplikasi tersebut, dijadikan database, terkait peserta yang lolos seleksi, dan  akan secara otomatis memberikan keterangan bagi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi. 

    "Admin operator aplikasi transparansi yang bertugas adalah staf yang telah mengikuti bimbingan teknis aplikasi Transparansi Paskibraka," tandasnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kesbangpol Sulut Gelar Sosialiasi Program Paskibraka, Tambajong: Seleksi Paskibraka Gunakan Sistem Aplikasi Transparansi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top