• Berita Terbaru

    February 16, 2023

    elnusanews/com February 16, 2023

    Dibuka Sekkot Roring, Pemkot Tomohon-KPK Sinergi Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring mewakili Walikota Tomohon membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek)  dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi oleh KPK pada Pemerintah Kota Tomohon, Kamis (16/2/2023) bertempat di Michinoeki Pakewa Tomohon.

    Adapun narasumber dari pihak KPK yakni Mutiara Carina sebagai pemeriksa gratifikasi dan pelayanan, Yuanda Angelia sebagai analis tindak pidana korupsi, Aditya Budiman sebagai tim pengendalian gratifikasi dan inspektur kota Tomohon Jeane Bolang.

    Pada kesempatan itu, Sekot Tomohon Edwin Roring membacakan sambutan Walikota Tomohon Caroll Senduk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim KPK yang datang ke daerah kota Tomohon dalam rangka menggelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi. 

    "Dengan adanya kegiatan ini, para pejabat maupun pegawai di lingkungan Pemkot Tomohon dapat memerangi gratifikasi dan meningkatkan integritas diri sebagai ASN.

    "Kami berharap bapak dan ibu peserta bimtek dapat berpartisipasi aktif dalam acara ini sehingga pemahaman yang diterima dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing,” harap Sekkot Roring.

    Lanjutnya, kepada seluruh pejabat dan ASN di jajaran Pemerintah Kota Tomohon harus berani dan tegas menolak gratifikasi.

    “Menolak gratifikasi adalah salah satu upaya agar Kota Tomohon bisa bergerak maju dan menjadi kota yang bersih, bebas korupsi, kolusi serta nepotisme yang dimulai dan diawali dengan menolak segala bentuk iming-iming yang bermuara pada gratifikasi,” ujarnya.

    Sembari Sekkot Roring berharap lagi kedepan dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran mengenai gratifikasi dan korupsi di kalangan para aparatur sipil negara (ASN).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat eselon II, para Camat dan seluruh Kepala Sekolah SD, SMP se kota Tomohon.


    (ROKER)








    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Sekkot Roring, Pemkot Tomohon-KPK Sinergi Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top