• Berita Terbaru

    February 08, 2023

    elnusanews/com February 08, 2023

    Sikapi Kasus DBD, Tamuntuan Instruksikan Dinkesda Turlap di Pulau Mahengetang

    SANGIHE, Elnusanews - Ditemukannya kasus Demam Berdarah (DBD) diwilayah Kampung pulau Mahengetang kecamatan Tatoareng langsung disikapi Pj Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan dengan menginstrusikan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sangihe untuk segera melakukan penanganan langsung dilapangan. 

    Kepala Dinkesda Sangihe, dr. Handry Pasandaran, ME, yang memimpin langsung tim penanganan menyatakan, pihak dinas segera bertindak cepat sesaat setelah mendapat instruksi Pj Bupati.

    Menurut Pasandaran, kasus DBD ditemukan diwilayah pulau Mahengetang dengan 5 kasus, 2 diantaranya meninggal dunia. 

    "Untuk itu pemerintah segera melakukan penanganan langsung dilapangan" Ungkap Pasandaran yang kala itu nekad bersama tim mengarungi laut meski dalam kondisi bergelombang, Selasa hingga Rabu (7-8/2/2023) kemarin. 

    Data yang berhasil dirangkum media ini menyebutkan, tim Dinkesda Sangihe melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya Pengasapan (Fogging) di kurang lebih 200 rumah penduduk, rumah ibadah dan sekolah. Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan sosialisasi pencegahan dan pengendalian wabah DBD, pengobatan gratis, vaksinasi Covid-19 dan penyerahan sejumlah bantuan berupa Kelambu anti nyamuk dan abate kepada warga pulau Mahengetang.

    "Ini bentuk kepedulian dan reaksi cepat Pj Bupati terhadap masalah yang dialami masyarakat khususnya di bidang Kesehatan. Berharap DBD ini segera tertangani dan tak ada lagi penambahan kasus baru" Harap Pasandaran. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sikapi Kasus DBD, Tamuntuan Instruksikan Dinkesda Turlap di Pulau Mahengetang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top