• Berita Terbaru

    February 27, 2023

    elnusanews/com February 27, 2023

    Terkait Sosialisasi Propemperda Kota Tomohon 2023, Wongkar: Ini Penting Diadakan



    TOMOHON,Elnusanews - Terkait sosialisasi program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) kota Tomohon tahun 2023. Ini penting diadakan agar supaya masyarakat bisa mengetahui informasi rancangan peraturan daerah apa saja yang akan dibahas tahun 2023 berjalan ini.

    Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Kota Tomohon Cynthia Wongkar saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi program pembentukan peraturan daerah kota Tomohon tahun 2023 di Kelurahan Tinoor 1 dan Tinoor 2, Senin (27/2/2023) bertempat di aula Heng Mien.

    Cynthia Wongkar mengatakan adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan propemperda tahun 2023 yang telah dibahas dan ditetapkan oleh DPRD bersama pemerintah daerah kepada masyarakat kota Tomohon.

    "Saya mau sampaikan lagi bahwa sosialisasi propemperda kota Tomohon tahun 2023 ini sangat penting diadakan. Seperti tadi, saat diskusi berkembang adanya masukan-masukan dari masyarakat mengenai judul-judul ranperda yang saya sebutkan. Mereka memiliki saran-saran. Dan itu bisa kita pergunakan nanti saat di pembahasan. Jadi, kita bisa memasukan apa pendapat-pendapat mereka," ujarnya.

    Dikatakan pula, ada sembilan ranperda termasuk APBD 2024, dan APBD Perubahan. Selain itu ada enam ranperda dan satunya lagi ada perda inisiatif dari DPRD.

    "Tentu diharapkan masukkan dari masyarakat saat pembahasan ranperda ini. Kita bisa memasukan apa yang dianggap penting oleh masyarakat untuk dimasukan. Dan itu yang saya harapkan dan berjuang untuk masyarakat," tuturnya.

    Adapun narasumber sosialisasi propemperda tahun 2023 dilakukan secara sistem panel yang berasal dari unsur DPRD Kota Tomohon, Cynthia Wongkar, unsur pemerintah kota Tomohon, Kabag Hukum Setda kota Tomohon. Peserta yang hadir adalah masyarakat Kelurahan Tinoor 1 dan Tinoor 2 dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Sosialisasi Propemperda Kota Tomohon 2023, Wongkar: Ini Penting Diadakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top