• Berita Terbaru

    February 11, 2023

    elnusanews/com , February 11, 2023

    Sehari Tamuntuan Hadiri Dua Agenda Kegiatan


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menghadiri acara Tasyakuran Milad BKMT ke-42 Tahun 2023, dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kecamatan bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe. Sabtu (11/02/2023).

    Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutanya megucapkan selamat kepada PC BKMT Kecamatan yang baru di lantik yaitu PC BKMT Kecamatan Tabukan Tengah, PC BKMT Kecamatan Tabukan Selatan, PC BKMT Kecamatan Kendahe dan PC BKMT se-Kota Tahuna."ucap Tamuntuan.


    Lanjut Tamuntuan,dengan pelantikan ini diharapkan organisasi BKMT dapat menjadi semangat dalam membangun dan membantu pemerintah.

    Selaku Pemerintah Daerah tentunya saya menyambut baik dan patut memberikan apresiasi kepada pengurus BKMT Kabupaten Kepulauan Sangihe serta panitia pelaksana yang mengfasilitasi hingga dapat terselenggara acara Tasyakuran BKMT ke 42 Tahun 2023 ini.Tamuntuan juga barharap bagi pengurus yang sudah di lantik bisa memaknai peran dan tanggung jawabnya sebagai pengurus yang memiliki pro aktif dalam tugas-tugas yang di berikan agar tercipta sinergitas dan mengemban amanah sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik.


    Lebih lajut lagi Tamuntuan mengatkan dengan segala program Kedepan, akan bermakna dan bermanfaat di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sama-sama kita cintai ini.Akan berkomitmen mendukung dan siap membantu kalau ada hal-hal yang bisa di bantu dalam pelaksanaan kegiatan BKMT.sebagai pimpinan Daerah tentunya sangat mendukung dan siap membantu kalau ada hal-hal yang bisa di bantu oleh Pemkab Sangihe semua program yang dicanangkan oleh BKMT. Semoga melalui mumentum yang berbahagia ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan serta keeratan ukhuwah islamiah bagi BKMT sendiri maupun antara pengurus dengan Pemerintah,"jelas Tamuntuan.

    Setelah menghadiri acaraTasyakuran Milad BKMT Ke-42 Tahun 2023, Penjabat Bupati melanjutkan dengan melantik Ketua dan Pengurus Badan Takmir Masjid  Agung At-Tagwa Kabupten Kepulauan Sangihe di Aula (Ruang Serbaguna) Rumah Jabatan Bupati.

    Dalam sambutannya Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan mengatakan Selaku pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan banyak selamat bagi pengurus BTM yang sudah di lantik di sore hari ini. 

    Pj Bupati mengucapkan banyak selamat bagi pengurus BTM yang sudah di lantik di hari ini.Semoga melalui mumentum yang berbahagia ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan serta mempererat hubungan ukhuwah Islamiyyah baik di keluarga besar Masjid Agung At-Taqwa maupun antara pengurus BTM dan juga masyarakat serta Pemerintah," ujar Tamuntuan


    Masjid merupakan satu institusi dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam. Dari umat Islam tumbuh dan berkembang antara pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam.

    Karena itu hendaknya Masjid di jaga agar jangan sampai jatuh ketangan mereka yang meninggalkan gagasan yang tidak islami seperti radikalisme, fanatisme permusuhan terhadap agama dan kepercayaan orang lain serta hancuran-hancuran profokatif yang bisa berujung pada tindak kekerasan dan terorisme,"imbuh Tamuntuan.(ADVETORIAL)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sehari Tamuntuan Hadiri Dua Agenda Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top