• Berita Terbaru

    February 09, 2023

    elnusanews/com , February 09, 2023

    Momentum HPN 2023: Pengurus JTH Resmi Dikukuhkan, Siap Bersinergi dan Bermitra dengan Pemerintah



    TOMOHON,Elnusanews - Bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) akhirnya resmi dikukuhkan oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk melalui Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe. Pengukuhan pengurus Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) Kota Tomohon periode 2023-2026 bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Kamis (09/02/2023).

    Dengan pengukuhan yang dilakukan, Walikota Tomohon melalui Kadis Kominfo Tomohon berpesan agar seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkot Tomohon dapat bersatu padu dan menjalankan  fungsinya sebagai jurnalis sekaligus social control di tengah masyarakat.

    Dihadapan seluruh pengurus yang dilantik, Royke Roeroe berharap agar para pengurus semakin amanah dalam menjalankan roda organisasi ke depannya. Di samping itu menjadi mitra terbaik Pemkot Tomohon dalam memberitakan program kerja hingga pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh Pemerintahan CSWL.

    Dikatakan Roeroe, perlu disadari bersama bahwa pers yang sehat merupakan salah satu indikasi tercapainya pelaksanaan demokrasi yang sehat. Begitu pentingnya pers dalam kehidupan berbangsa, jelas Walikota Caroll Senduk kutip Royke Roeroe, sehingga pers dijadikan salah satu pilar dari empat pilar demokrasi dan pembangunan.

    "Saya berharap melalui momentum pengukuhan ini, kita menjadi mitra yang saling mengisi dan saling mengkritik demi perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadi control social terbaik bagi Pemkot Tomohon," pesannya.

    Di penghujung arahannya, Kadis Kominfo Royke Roeroe mengucapkan selamat bekerja kepada Ketua Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) beserta seluruh jajaran pengurus.

    Sementara itu menurut Ketua Jurnalis Tomohon Hebat (JTH), Judie Turambi, pasca pengukuhan yang dilakukan Kadis Kominfo, dia berharap agar wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkot Tomohon dapat menjadi mitra Pemkot Tomohon dalam hal pemberitaan untuk program pembangunan demi mewujudkan Kota Tomohon yang semakin hebat.

    "Saya berharap dengan pengukuhan ini, kita semakin solid dan tidak terpecah satu sama lain. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya saya tidak bisa sendiri dan kita semua harus bersatu di bawah naungan organisasi Jurnalis Tomohon Hebat (JTH)," ungkap Judie sapaan akrabnya.

    Usai menggelar pengukuhan, pengurus dan anggota JTH langsung melakukan ziarah ke makam salah satu tokoh Pers Nasional asal kota Tomohon yakni Simon Petrus Goni (Spego) di kompleks pekuburan Kakaskasen 1, Kecamatan Tomohon Utara. Selesai ziarah dilanjutkan dengan mengunjungi museum foto Mendur Bersaudara di Kawangkoan Kabupaten Minahasa. 

    Diketahui Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) yang terdiri dari puluhan wartawan pos liputan Kota Tomohon di Provinsi Sulawesi Utara siap menunjukkan eksistensi dalam pembangunan daerah. Pengurus JTH ini siap mengawal dan mendukung kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk SH dan Wenny Lumentut SE.

    Berikut ini komposisi Pelindung/Penasehat/Pengurus Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) periode 2023-2026.

    Pelindung :
    Wali Kota
    Wakil Wali Kota
    Kapolres Tomohon
    Kajari Tomohon
    Ketua PN Tondano

    Penasehat :
    Sekdakot Tomohon
    Ketua TP PKK,
    Kadis Kominfo

    Struktur Pengurus :

    Ketua : Judie J. Turambi, SH
    Wakil Ketua : 
    Yongkie Sumual
    Revalino Tumakaka
    John Paransi
    Jerry Uno
                           
    Sekretaris : Julius Laatung
    Wakil Sekretaris: Wailan Montong
    Wakil Sekretaris: Hence Poli

    Bendahara : Sintya Bojoh
    Wkl. Bendahara: EdelweisTurang

    Bid. Organisasi: Rommy Kaunang
    Anggota : Recky Simboh, Stevy Tampi

    Pendidikan dan Latihan : Hanny Watung
    Anggota : Aldo Kumaat,
    Stenly Pondaag

    Bid. Kerjasama : Jonathan Massie
    Anggota : Jemmy Mokoagouw

    Bid. Hukum : Heslly Marentek, SH
    Anggota : Rekky Pelealu

    Minat dan Bakat : Robby Lumi
    Anggota : Baden Sumual, Terry Lumentut

    Bid. Rohani : Rommy Endey
    Anggota : Ewin Poluakan

    Bid. Budaya : Hendro Manongko
    Anggota : Marcel Pangkey, Adi Pontoan

    Bid. IT : Harry Paat
    Anggota : Cliff Manopo, Judy Tarek

    Bid. Humas. : Rolly Kerap
    Anggota :
    Jhonny Mamangkey
    Donny Masengi

    Bid. Pengawasan dan Penindakan : Bertje Rotikan,
    Anggota : Hendra Mokorowu

    Bid. Pemberdayaan Perempuan: Laura Sumilat
    Anggota :
    Fanesa Lumatauw
    Yunita Rotikan.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Momentum HPN 2023: Pengurus JTH Resmi Dikukuhkan, Siap Bersinergi dan Bermitra dengan Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top