• Berita Terbaru

    February 09, 2023

    elnusanews/com , February 09, 2023

    Pemprov Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Pembuatan Roti dan Kue di Kota Tomohon



    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Erny Tumondo membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi program pelatihan pembuatan roti dan kue Sumber Dana APBD tahun 2023 tahap 1, bagi Perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan Penyintas bencana dan perempuan Penyintas Kekerasan, bertempat di Gedung Michinoeki "PAKEWA" Kota Tomohon, Kamis, 9 Februari 2023.

    Erny Tumondo mewakili pemerintahan ODSK mengatakan adapun pelatihan berbasis kompetensi Program Pembuatan Roti dan Kue di Kota Tomohon ini sasarannya adalah bagi Perempuan sebagai kepala keluarga, perempuan penyintas/korban bencana alam, perempuan penyintas/korban kekerasan dalam rumah tangga dan perempuan pra sejahtera.

    "Dengan dibekali ilmu sesuai bidangnya, diharapkan masyarakat mampu bersaing di dunia kerja maupun wirausaha sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran.

    Lanjut Erny, kegiatan pelatihan untuk Kota Tomohon saat ini yaitu pembuatan roti dan kue. Pelatihan ini akan memakan waktu selama 10 hari.

    "Nanti selesai pelatihan peserta akan dibekali dengan peralatan usaha dari Dinas PPPA dan bantuan kredit ringan  Perempuan Hebat Bohusami dari Bank Sulut Go," imbuhnya.

    Diketahui pembukaan pelatihan berbasis kompetensi kepada 16 (enam belas) perempuan kepala keluarga miskin, perempuan pra sejahtera, perempuan penyintas kekerasan dan perempuan penyintas bencana tahap I, dalam rangka pemberian bantuan kepada perempuan di Kota Tomohon.

    Turut hadir Kadis P3AD Kota Tomohon Dr. Olga M. Karinda, Kabid PUG, KHP dan KK, Dra Grace Enoch, 

    Kepala BLK Bitung Rachel Rotinsulu sebagai penyelenggara Pelatihan.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Pembuatan Roti dan Kue di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top