• Berita Terbaru

    February 16, 2023

    elnusanews/com February 16, 2023

    Wawali Hengky Buka Pelatihan Metode GASING


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E di dampingi Sekda Kota Bitung Ir.Ing Rudy.Theno membuka Pelatihan Pintar Berhitung dan Mengajar Matematika dengan Metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan). di SMP N2 Bitung, Kamis (16/2/2023).

    Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah  1200 orang terdiri dari 900 Siswa dan 300 Guru.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran yang baik dengan memperhatikan karakteristik para Siswa yang ada di Kota Bitung.

    Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan, selaku pemerintah Kota Bitung kami menyambut baik agenda yang bernilai strategis ini. 

    "Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dalam hal ini pembelajaran Matematika yang kita ketahui bersama merupakan salah satu cabang ilmu yang implementasinya paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari,"katanya.

    Kami harapkan hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pelajaran memperbaiki kualitas belajar mengajar khususnya pelajaran Matematika.

    "Mata pelajaranMatematika sebagai salah satu bidang studi unggulan yang kemudian dapat mencetak siswa siswi yang mampu bersaing dan meraih prestasi dalam berbagai seleksi atau perlombaan tingkat lokal maupun nasional;"ungkapnya.

    Kepada peserta kami pesankan untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, serap setiap ilmu yang diberikan untuk dapat diterapkan dalam kegiatan mengajar disatuan pendidikan masing-masing. Mari kita tetap bersemangat dan berinovasi dalam rangka memberikan yang terbaik dalam hal pengelolaan pendidikan dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing.

    "Hakikat pendidikan sejatinya adalah mendidik hati dan pikiran manusia yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir dan batin hati dan pikirannya,"tandasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Nara Sumber Skaligus Pencetus Metode Gasing Prof.Yohanes.Surya,P.Hd, Tim Transformasi Pendidikan BPMP Prov.Sulut, Kadis Pendidikan Kota Bitung Ibu.Fonny.Tumundo,M.Pd, Para KPD, Para Kepala Sekolah Sekota Bitung, orang tua murid. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Hengky Buka Pelatihan Metode GASING Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top