• Berita Terbaru

    February 16, 2023

    elnusanews/com February 16, 2023

    dr Vivi: RSUD Pratama Bitung Langsung Terima Pasien


    BITUNG, Elnusanews - Direktur RSUD Pratama Bitung dr. Vivi Tumbel mengungkapkan pasca diresmikan oleh Wali Kota Bitung, Ir.Maurits Mantiri.MM, dan Wawali Hengky Honandar.SE, awal Bulan Oktober Tahun 2022 lalu.

    "Pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Pratama Bitung langsung dibuka dan menerima pasien rawat jalan,"kata dr.Vivi belum lama ini pada wartawan.

    "Meski fasilitas rawat inap masih dalam perampungan, namun pihaknya terus menerima pasien melalui Poliklinik. Pelayanan kami buka 24 jam setiap hari, dengan tenaga medis professional dan berpengalaman, tenaga dokter yang yang tersedia saat ini, Bedah, Penyakit Dalam, Rehab Medik, dan Forensik,”sambunya.

    Ia menambahkan, pihaknya sementara menanti proses untuk penempatan dokter ahli Anak dan dokter Ahli kandungan, untuk melengkapi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bitung. 

    “Kami berharap, dalam waktu dekat ini, RSUD Pratama Kota Bitung, akan menerima dua dokter ahli ini, namun peralatan kesehatan untuk dokter ahli telah kami siapkan, juga peralatan medis lainnya untuk menunjang pelayanan kesehatan, juga pelayanan cepat kesehatan PSC 119 telah berada di RSUD Pratama Kota Bitung,”jelasnya.

    Seraya ia menambahkan, perlu diketahui bahwa RSUD Pratama Kota Bitung masih dalam pengelolaan Dinas Kesehatan dan saat ini sementara proses Akreditasi Kementerian Kesehatan.

    "Yang nantinya akan menentukan pelayanan pasien rawat inap, dengan kapasitas sementara 50 Bed, terdiri dari pelayanan Kelas 1 – Kelas 3, termasuk ruang rawat inap bagi Bayi dan Anak-anak,"singkatnya.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: dr Vivi: RSUD Pratama Bitung Langsung Terima Pasien Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top