• Berita Terbaru

    February 13, 2023

    elnusanews/com February 13, 2023

    Rudy Theno Jadi Plt Sekwan DPRD Kota Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Rudy Theno ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Bitung mengantikan Rita Sumiok yang meninggal dunia pada Rabu 8 Febuari 2023 lalu.

    Hal tersebut, berdasarkan surat perintah tugas, Walikota Bitung nomor 820/95/WK terhitung tanggal 9 Februari 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir IGN Rudy Theno ST MT sebagai pelaksana tugas (plt) Sekretaris DPRD Kota Bitung.

    "Pak Sekda sebagai Plt Sekwan, sampai 9 Mei 2023 atau tiga bulan. Dengan catatan apabila, ada pejabat definitif atau plt yang lain sebelum surat perintah berakhir maka surat itu di cabut," kata Jein Paendong kepala bagian fasilitasi, penganggaran dan pengawasan sekretariat DPRD Bitung, di terus ruang pimpinan DPRD Bitung, Senin (13/2/2023).

    Sebagai Plt Sekwan, Sekda Kota Bitung Rudy Theno melaksanakan tugas pada umumnya diantaranya menyangkut keuangan, memfasilitasi tugas dewan dan pelaksanaan reses yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

    Lanjut Jein, dalam pelaksanaan tugas sebagai Plt Sekwan untuk memfasilitas tugas DPRD akan dibahas lebih lanjut dengan pimpinan dan anggota DPRD Bitung.

    Pesan dan petunjuk plt Sekwan, mengenai operasional keuangan dan menunjang kegiatan di DPRD semua harus dilakukan cepat jangan terlalu banyak narasi langsung tindak lanjuti dan eksekusi.

    "Pak plt Sekwan juga memberikan masukan dan motivasi ke sekretariat DPRD Bitung, harus kerja kolaborasi atau malendong (gotong royong), cepat, tepat, efektif dan tuntas sesuai prinsip kerja Wali Kota Bitung Kerja Dengan Cinta Jauhkan Kebencian Buatlah Mereka Tersenyum," tandasnya.

    Sementara itu, Plt Sekwan Bitung Rudy Theno, tugas pertama telah melaksanakan rapat dan telah menginsturksikan untuk cepat melakukan penyerapan anggaran.

    Satu yang menjadi atensi, plt Sekwan yang telah disampaikan ke jajarannya di sekretariat DPRD Bitung yaitu kerja dengan kompak. "Kalau kita kompak kerja malendong atau gotong royong, pasti tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik," singkat plt Sekwan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rudy Theno Jadi Plt Sekwan DPRD Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top