• Berita Terbaru

    February 27, 2023

    elnusanews/com , February 27, 2023

    JG-KWL Banyak Tuai Prestasi di Dua Tahun Kepemimpinan

    MINUT, Elnusanews-- Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE, MAP, MM, MS.i dan wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH. MH (JGKWL) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mampu mencatatkan sejumlah prestasi dalam hal pembangunan dan pengelolaan pemerintahan. Terobosan dan inovasi yang dilakukan JGKWL tersebut, tuai apreseasi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.
    Saat menghadiri perayaan 2 tahun kepemimpinan JGKWL yang dilaksanakan di lokasi KEK Pariwisata Pulisan, Senin (27/2/2023), orang nomor 2 di Sulut Steven Kandouw mangatakan, berbagai prestasi yang ditorehkan pemerintah kabupaten Minahasa Utara tak lepas dari komunikasi yang saat ini terjalin baik dengan pemerintah provinsi serta komitmen yang kuat Bupati dan wakil Bupati dalam membangun daerah serta mengelola pemerintahan.

    “Dimasa pemerintahan ini, banyak perubahan dan kemajuan yang terjadi di Minahasa Utara. Ini tak lepas dari komunikasi yang terbangun baik dengan pemerintah provinsi. Akuntabilitas dibawah pemerintahan Joune Ganda sangat baik dibanding pemerintahan sebelumnya. Untuk itu di usianya yang ke 2 tahun memimpin Minahasa Utara, saya atas nama pemerintah provinsi sangat mengapreseasi kepemimpinan JGKWL di Minahasa Utara.”kata Kandouw.

    Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh kepala OPD agar lebih inovatif dalam menjalankan tanggung jawabnya. Keterbatasan anggaran bukan menjadi alasan OPD tidak bekerja, ia bahkan meminta Bupati untuk mengevaluasi kepala OPD yang mau bekerja hanya karena ada anggarannya.
    “Kalau kepala OPD yang tidak maksimal kinerjanya hanya karena anggaran, saya minta pak Bupati untuk mengevaluasi oknum kepala OPD tersebut, kalau perlu langsung diganti, sebab mereka itu ASN yang sudah diberikan gaji dan tunjangan yang cukup untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Jadi tidak ada alasan bagi pejabat yang tidak maksimal kinerjanya hanya karena tidak ada anggaran.”tegas Kandouw.

    Sementara Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang didampingi wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw yang hingga saat ini terus memberikan dukungan terhadap dirinya bersama wakil Bupati dalam memimpin kabupaten Minahasa Utara.
    “Capaian prestasi yang kami raih semasa 2 tahun memimpin Minahasa Utara tak lepas dari peran pemerintah provinsi khsusnya pak Gubernur dan Wakil Gubernur dalam memberikan arahan. Disisa masa pemerintahan ini, kami terus berupaya untuk memacu kinerja dalam mewujudkan janji kami kepada masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi.”kata Joune Ganda.

    Bupati Joune Ganda mengakui bahwa, diawal masa pemerintahannya belum banyak yang bisa dilakukan, karena harus berhadapan dengan pandemi covid 19 sehingga banyak anggaran yang digeser untuk penanganan covid, belum lagi ia harus menata pengelolaan keuangan daerah yang saat ini mendapat predikat Tidak Wajar (TW) dari BPK. Berbagai persoalan tersebut, perlahan namun pasti bisa diselesaikan dan tahun 2021 lalu Minut bisa meraih predikat WTP, belum lagi sejumlah penghargaan yang diraih pemerintah selang 2 tahun JGKWL memimpin Minahasa Utara.
    “Memang sejak kami menjabat, permasalahan daerah ini sangat kompleks, namun dengan kemampuan yang ada kami berupaya untuk bangkit dan sampai saat ini menjadikan kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai ini bisa lebih maju bahkan menjadi salah satu kabupaten terdepan di Sulut.”paparnya.

    Hadir dalam perayaan 2 Tahun kepemimpinan JGKWL, ketua TP. PKK Rizya Ganda – Davega, ketua DPRD Denny Kamlon Lolong bersama anggota DPRD Minut, Forkopimda, pejabat eselon II dan III, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 



     

     

     

     

     

     

     

     

     

    ADVETORIAL

    (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JG-KWL Banyak Tuai Prestasi di Dua Tahun Kepemimpinan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top