• Berita Terbaru

    February 08, 2023

    elnusanews/com February 08, 2023

    Peduli Korban Banjir Di Kampung Likuang, Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan

    SANGIHE Elnusanews-Kabupaten kepulauan Sangihe beberapa hari terakhir ini dilanda hujan deras sehingga membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Tahukan Utara tergenang banjir salah satunya adalah Kampung Likuang yang wilayahnya rentan terhadap banjir ketika musim penghujan tiba.

    Dari data yang diterima Dinas Sosial Daerah (Dinsosda) Sangihe menyebutkan, warga Kampung Likuang yang terkena dampak banjir sebanyak 46 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 172 orang yang rumah dan lingkungannya terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan aliran air dari pegunungan yang mengarah ke Lindongan 3 dan 4 kampung tersebut. Sejumlah warga juga dilaporkan harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena tempat tinggal mereka terendam cukup tinggi.

    Merespon informasi adanya warga yang terdampak banjir, Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan langsung Gerak Cepat  dengan mengalokasikan bantuan bagi warga melalui Dinsosda Sangihe.

    Kadis Sosial Sangihe, Drs Danny Mandak ME  ditemui di sela - sela kegiatan penyerahan bantuan mengakui jika Pj Bupati bertindak cepat usai memperoleh informasi ada warga yang terdampak. "Bantuan segera disiapkan untuk disalurkan ke warga" Jelas Mandak.

    Warga yang terdampak, lanjut Kadinsosda, saat ini membutuhkan makanan siap saji, selimut, makanan dan perlengkapan bayi serta ibu hamil.

    "Atas petunjuk Pj Bupati, bantuan - bantuan tersebut telah kami serahkan langsung kepada warga terdampak"  Urai Mandak, Rabu (8/2) kemarin di Kantor Kapitalaung Likuang. 

    Selain Pihak Dinsosda dan warga penerima bantuan, giat tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sangihe, Denny Roy Tampi SE, Stafsus Bupati, Johan Lukas dan Theodorus Angow serta Kapitalaung Likuang. 

    Sementara itu, warga penerima bantuan menyatakan terima kasih atas respon cepat dan kepedulian Pj Bupati dan Dinas Sosial terhadap kebutuhan warga khususnya yang terdampak banjir.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Korban Banjir Di Kampung Likuang, Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top