• Berita Terbaru

    February 23, 2023

    elnusanews/com February 23, 2023

    Kembangkan Destinasi dan Infrastruktur Pariwisata di Sangihe, Tamuntuan Temui Kemenparekraf


    SANGIHE, Elnusanews-Dalam rangka pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Sangihe Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan didampingi oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen dan Kadis Pariwisata Daerah Femmy Montang temui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago Salahudin Uno, Selasa (22/2/2023)

    Pada pertemuan tersebut Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan memaparkan letak geografis luas wilayah, jumlah penduduk, jumlah Kecamatan, Kelurahan, Desa serta fasilitas-fasilitas rumah makan dan Hotel di Kepulauan Sangihe.

    Lanjut Tamuntuan, prioritas awal pengembangan pariwisata yaitu lokasi kawasan wisata Boulevard di Kelurahan Tidore dan kawasan wisata Mangrove di Kelurahan Tapuang. Semoga rencana ini bisa langsung di tindak lanjuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif, Jelas Tamuntuan.

    Menteri Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dan memberikan apresiasi apa yang di sampaikan oleh Pj Bupati.

    "Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam kawasan strategis pariwisata nusantara yang terletak di perbatasan dan dekat dengan lokasi super prioritas nasional yaitu Likupang yang memiliki potensi alam dan budaya yang luar biasa."kata Menteri Sandiago Salahuddin Uno.

    Oleh karena itu, wisata yang ada di Kepulauan Sangihe bisa dipersiapkan untuk masuk dalam skala prioritas dengan potensi alam yang melimpah serta tidak mengesampingkan prosedur persyaratan seperti memiliki lahan, Ripparda, Master Plan dan DED," tutup Menteri Sandiago Salahuddin Uno. 

    Turut Hadir juga dalam pertemuan tersebut  Kadis Kominfo Siegfried Harikatang, Kadis PUPR Sangihe Engelin Sasiang, Bupati Kepulauan Meranti, Bupati Majane, Bupati Halmahera Barat, Bupati Gorontalo, Pj Bupati Nagan Raya, Walikota Sunggai Penuh dan Walikota Payakumuh.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kembangkan Destinasi dan Infrastruktur Pariwisata di Sangihe, Tamuntuan Temui Kemenparekraf Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top