• Berita Terbaru

    February 12, 2023

    elnusanews/com , February 12, 2023

    Ini Raihan Prestasi dan Penghargaan Selama 7 Tahun OD-SK Pimpin Sulut



    SULUT, Elnusanews – Tak terasa, kepemimpinan pasangan OD-SK (Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw) sudah memasuki tujuh tahun, sejak dipercaya masyarakat Bumi Nyiur Melambai menjalankan amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (Sulut). 

    Pasangan OD-SK merupakan pasangan paripurna yang dilantik pada 12 Februari 2016 untuk periode pertama (2016-2021), yang kembali berpasangan pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020, dan dilantik pada 15 Februari 2021 (periode 2021-2024).

    Pun memasuki tujuh tahun memimpin Sulut, pasangan OD-SK mampu membawa perubahan signifikan untuk kemajuan daerah, dan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Kerja nyata, baik kerakyatan, sosial, ekonomi maupun sektor lainnya yang ditunjukan OD-SK dalam membangun Sulut bukan isapan jempol belaka.

    Potret kerja nyata terbukti dengan raihan berbagai prestasi dan penghargaan. Di antaranya, 

    1. Penghargaan Harmony Award Tahun 2021 dari Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB).

    2. Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori “Sangat Baik”.

    3. Penghargaan BKN Award 2022.

    4. Penghargaan Primaniyarta 2022 dari Presiden Joko Widodo.

    5. Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Pemerintah Provinsi, dengan predikat “The Best”.

    6. Penghargaan BI Award 2022 dari Bank Indonesia (BI),

    7. Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF). 

    8. Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan predikat “Baik”.

    9. Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Pengarah Satgas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), mendapatkan posisi terbaik III dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.

    10. Penghargaan dari Ombudsman RI, Peringkat Pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

    Kerja nyata lainnya yang ditunjukkan pasangan pemimpin teladan ini terciptanya lapangan kerja baru di berbagai sektor dunia usaha. Indikatornya angka pengangguran di Sulut mengalami penurunan. 

    Merujuk data BPS (Badan Pusat Statistik), menunjukan bahwa kondisi ketenagakerjaan di Sulut pada periode laporan antara 2021-2022, terus menunjukan perbaikan lapangan kerja  di tengah peningkatan jumlah angkatan kerja. Berdasarkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada tahun 2021, secara keseluruhan berada pada posisi 7,28 persen dan mengalami penurunan pada Februari 2022  menjadi 6,5 persen. Artinya, penurunan angka TPT sekitar 0,77 poin dibanding tahun sebelumnya. Ini idak lepas dari proses pemulihan ekonomi Sulut sepanjang triwulan IV-2021, dan triwulan II-2022, yang juga mendorong meningkatnya kemampuan dunia usaha dalam melakukan penyerapan tenaga kerja di Sulut. 

    Menyangkut hal tersebut, Gubernur Olly Dondokambey selalu menekankan bahwa lewat kerja bersama kita bisa menghadapi berbagai tantangan.

    “Tentunya, pemerintah terus berupaya seoptimalnya memberikan pelayanan dan kerja-kerja nyata terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan perekonomian, menuju kesejahteraan,” ujar Gubernur Olly Dondokambey dan diamini Wagub Steven O.E. Kandouw. 


    (Advetorial Dinas Kominfo Sulut)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Raihan Prestasi dan Penghargaan Selama 7 Tahun OD-SK Pimpin Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top