• Berita Terbaru

    February 15, 2023

    elnusanews/com February 15, 2023

    Lantik 2 Penjabat Kapitalaung dan 1 Kapitalaung Definitif, Tamuntuan Minta Langsung Bekerja

    SANGIHE, Elnusanews-Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melantik dua penjabat kapitalaung dan satu Kapitalaung definitif di ruang serbaguna Rumah Jabatan bupati, Rabu (15/2/2023).

    Pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah, penyematan tanda jabatan dan penyerahan surat keputusan.

    Dua Kapitalaung dan satu Kapitalaung definitif yang dilantik masing-masing, Penjabat Kapitalaung Bukide Kecamatan Tabukan Selatan Alfrets Makatindu menggantikan Senyem Talumingan, Penjabat Kapitalauang Malisade kecamatan Tabukan Selatan Tenggara Minarti Makaligis menggantikan Ris Lithar Manansang dan Kapitalaung definitif Kampung Bukide Timur Kecamatan Nusa Tabukan Strisna Makapedua menggantikan Nurani Lunggala.

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketiga Kapitalaung yang baru di lantik serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada ketiga Kapitalaung atas segala jasa dan pengabdia.

    "kepada ketiga penjabat Kapitalaung yang baru dilantik langsung mengerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab di Kampung masing-masing. Sebagai penentu kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Kampung agar lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta cepat dan tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam dinamika kehidupan masyarakat Kampung", tutur Tamuntuan

    "Setiap program pemerintah Kampung harus bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Sangihe yang lebih baik dan sejahtera dengan memperhatikan pengelolaan dana desa dan perlu pengembangan Bumdes yang ada di Kampung masing-masing sehingga penggunaan dana desa dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Kampung."tutup Tamuntuan.

    Pelantikan kedua  penjabat Kapitalaung dan Kapitalaung definitif turut dihadiri Asisten I Setda Sangihe Johanis Pilat, Kadis PMD Frans Porawow, Camat Nusa Tabukan Deny Abram, Camat Tabukan Selatan B. DJ Winerungan dan Rohaniwan.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik 2 Penjabat Kapitalaung dan 1 Kapitalaung Definitif, Tamuntuan Minta Langsung Bekerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top