• Berita Terbaru

    February 24, 2023

    elnusanews/com February 24, 2023

    Membanggakan, Dua Siswi di Bitung Ini Akan Ikuti Olimpiade Matematika


    BITUNG,Elnusanews - Indonesia mengutus Tujuh siswa-siswi  terbaik dalam ajang Olimpiade Matematika tingkat asia Dua di antaranya adalah siswi terbaik dari kota Bitung. 

    Dua siswi yang berasal dari SD Katolik IV Don Bosco Bitung, yaitu Kayla Tinangon putri dri Bapak Berry Tinangon Kelas IV dan Azhalia Udang putri dari Bapak Ignatius Nofinus Udang adalah siswi yang akan mengikuti olimpiade Matematika tingkat Asia yang akan di laksanakan di Kabupaten Dairi Provinsi Sumatra Utara pada bulan November 2023 pekan depan.

    Tahap seleksi peserta dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung kepada 76 Siswa dengan Soal Matematika yang disusun oleh Prof. Yohanes Surya. dengan Jumlah Soal 40 Nomor dikerjakan dalam waktu 10 menit.

    Diketahui, Siswa dan siswi ini pada Kamis (23/2/2023) kemarin malam, di terima oleh Menko Bidang  Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan akan mengikuti pelatihan selama 10 bulan dari bulan februari sampai bulan november di IT Del Balige, Toba, Sumatera Utara dan di dampingi oleh Noverly Mangalo, S.Pd. Guru SDN Girian Indah.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membanggakan, Dua Siswi di Bitung Ini Akan Ikuti Olimpiade Matematika Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top