• Berita Terbaru

    February 13, 2023

    elnusanews/com February 13, 2023

    Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Likbar Sukses Digelar


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kecamatan Likupang Barat (Likbar) Senin (31/2/2023) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di aula Kantor desa Termal. Kegiatan ini dihadiri, Kepala Bidang Bapelitbang dan jajaran, Anggota DPRD Arlens Pungus, dan Sarhan Antili kepala-kepala desa dan perangkat se-kecamatan Likbar.

    Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten, khususnya Minahasa Utara (Minut).


    Musrenbang Kecamatan Likupang Barat di buka langsung oleh Camat
    Maikel M. Parengkuan SSTP yang dalam sambutannya mengatakan, “Dari hasil Musrenbang di tingkat Desa dan program usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat, di Musrenbang tingkat kecamatan inilah nanti akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Likupang Barat”, ujar Camat Parengkuan.

    Sementara itu, Sekretaris Camat Liana Papia SE mengatakan, “Musrenbang merupakan mekanisme yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten untuk menggelontorkan program sesuai kebutuhan masyarakat. Terakomodir tidaknya usulan-usulan disesuaikan dengan khas daerah dan yang menjadi prioritas pembangunan daerah”, ujar Sekcam Papia.

    Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Likupang Barat, Anggota DPRD Sarhan Antili, Arlens Pungus, Danramil Likupang Peltu Alexander Budiman , Pendamping desa, Kepala Puskesmas Mubune, serta Perangkat desa se-Kecamatan Likbar. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Likbar Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top