• Berita Terbaru

    February 13, 2023

    elnusanews/com February 13, 2023

    Hadiri Seminar Nasional, Honandar Dukung Program Gubernur


    BITUNG,Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE hadiri kegiatan Seminar Nasional "Kota Manado Kota Pejuang" yang di pusatkan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (13/2/2023).

    Di kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,S.E menyampaikan, Saya memberikan apresiasi kepada segenap jajaran DPD Generasi Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Utara, atas terselenggaranya agenda yang seperti ini dengan melakukan kolaborasi yang sangat baik dan tepat. 

    "Mudah-mudahan kegiatan ini akan berdampak positif bagi generasi muda kita agar mengenal, sebelum Indonesia berdaulat penuh di provinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado ada catatan dalam rangka merebut zanksi tentara kenil di Teling pada tanggal 14 Februari 1947,"kata Olly.

    Lanjut Gubernur, saya kira ini perlu kita gali kembali agar supaya kita para generasi muda dapat mengetahui bahwa sala satu pengaruh sidang di Den Haag ini mempercepat pengakuan secara defakto bahwa kemerdekaan republik Indonesia bukan hanya ada di pulau Jawa dan Sumatera tetapi juga ada di Provinsi Sulawesi Utara.

    "Ini Sejarah, yang harus generasi mudah ketahui, dan Ini terbukti bahwa pengakuan dari pemerintah Indonesia Presiden Ir.Soekarno pada waktu itu menyatakan 14 Februari adalah hari Juang Kota Manado,"ujarnya.

    Ia berharap, muda-mudahan dari hasil seminar ini kita akan kirim surat ke pemerintah pusat agar supaya 14 Februari ini betul-betul menjadi hari kota Manado.

    "Kota Pejuang dan tidak kala dengan kota-kota lain yang ada julukannya, Mudah-mudahan ini bisa terwujud sehingga manfaat yang kita dapati semakin besar bagi Sulawesi Utara, sekali lagi Terima Kasih,"tandasnya.

     Turut hadir Forkopimda Sulut, Para Pejabat Pemerintah Provinsi Sulut, Para Walikota/Bupati bersama Wakil se provinsi sulut, Pengurus, Keluarga Para Pejuang Merah Putih Provinsi Sulawesi Utara. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Seminar Nasional, Honandar Dukung Program Gubernur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top