• Berita Terbaru

    February 28, 2023

    elnusanews/com February 28, 2023

    Kota Tomohon Raih Adipura, Walikota Caroll Senduk: Penghargaan untuk Masyarakat



    JAKARTA,Elnusanews - Kota Tomohon kembali meraih penghargaan berupa Sertifikat Adipura Atas Kinerja dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Wilayah Kota Tahun 2022.

    Penghargaan Sertifikat Adipura diterima Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya MSc, dalam acara penganugerahan penghargaan Adipura 2022 serangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar di Auditorium Dr Sudjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, selasa (28/2/2023).



    Diketahui, penilaian terhadap kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan di Kota Tomohon, kaitan penilaian Adipura dilaksanakan pada oktober 2022.

    Program Adipura bertujuan untuk mendorong kepemimpinan dan komitmen pemerintah Kabupaten/Kota serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menselaraskan pertumbuhan ekonomi hijau, fungsi sosial, dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.



    Pelaksanaan program Adipura 2022 dilaksanakan terhadap 258 Kabupaten/Kota se Indonesia, atau sebanyak 50,2 % dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

    Walikota Tomohon dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand'arc Senduk-Karundeng.

    Walikota Tomohon mengatakan penghargaan yang diterima  ini merupakan hasil kerja keras masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon serta para pemangku kepentingan di Kota Tomohon. "Untuk itu kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, dengan harapan hasil yang sudah dicapai ini akan kita tingkatkan agar di tahun-tahun yang akan datang Kota Tomohon dapat memperoleh penghargaan Adipura bahkan Adipura kencana," kata Walikota Caroll Senduk.



    Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, marilah kita jadikan hidup bersih dan hidup sehat itu menjadi "habit" atau kebiasaan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan tentu hal ini sangat penting untuk kita dilakukan.

    Turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jhon Kapoh SS MSi bersama Kabag Prokopim Christo Kalumata SSTP dan Kabid Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Retribusi Persampahan Denny J.J Mangowal, S.Sos . 

    (Advetorial Kominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kota Tomohon Raih Adipura, Walikota Caroll Senduk: Penghargaan untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top