• Berita Terbaru

    February 07, 2023

    elnusanews/com February 07, 2023

    PUD Klabat Dampingi Banggar DPRD Minut Turun Lokasi Pasar Airmadidi, Terkait Revitalisasi 50 M


    MINUT, Elnusanews-- Dinas Perdagangan bersama PUD Klabat mendampingi Badan Anggaran Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Minahasa Utara (Minut), mengunjungi Pasar Airmadidi, Selasa (7/2/2023) pagi tadi. Kehadiran mereka ini untuk ikut melihat kondisi terkini Pasar Airmadidi yang rencananya akan dilakukan revitalisasi.

    Anggota dewan ini juga datang untuk berkomunikasi dengan para pedagang yang bangunan kiosnya direncanakan akan dilakukan revitalisasi. Selain itu mereka juga menerima masukan dari pedagang agar ada kesamaan persepsi dengan pengelola pasar dan hak, kewajiban pedagang tidak dikurangi lagi.

    Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny K. Lolong, S.Sos mengatakan, Kunjungan kami kali ini dalam rangka menindak lanjuti kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke pasar airmadidi. 

    "Tentunya kami DPR mensuport apa yang menjadi agenda pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka revitalisasi pasar airmadidi, dan dalam jangka waktu dekat ini akan di relokasikan sementara untuk para pedagang, anggaran untuk revitalisasi sebesar 50 Miliar," kata DKL.

    Direktur Prusahan Umum Daerah (PUD) Kalabat Minahasa Utara (Minut) Masye Dondokambey, S.Pd menyampaikan, Kami PUD Klabat berkordinasi dengan Dinas Perdagangan, begitu juga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mencoba untuk mencari lahan mana yang bisa dan lebih pantas untuk dijadikan lahan parkir. 

    "Untuk relokasi sementara di rencanakan di seputaran terminal tumatenden, dan ada juga pasar yang di kelolah PUD Klabat, bisa diurai di pasar kaudithan, pasar sukur, dan pasar Dimembe," kata Dondokambey.

    Lanjut, Pendapatan pasti akan berpengaruh dan untuk mengantisipasi itu. "PUD Klabat sudah melakukan sosialisasi untuk pedagang yang akan di relokasi," tutupnya. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Banggar DPRD Minut, Kadis Perdagangan Drs. Maximilian Tapada M.Si, Kepala Bidang Melky F. Rompis, Direksi PUD Klabat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PUD Klabat Dampingi Banggar DPRD Minut Turun Lokasi Pasar Airmadidi, Terkait Revitalisasi 50 M Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top