• Berita Terbaru

    February 26, 2015

    elnusanews/com February 26, 2015

    Diskop dan UKM Sulut Bidik Coconut Sugar

    Kepala Diskop dan UKM Sulut, Ir Rene P Hosang MSi

    SULUT,Elnusanews - Berlimpahnya sumber daya alam terlebih khusus tanaman kelapa mendorong Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Sulut untuk mengembangkan produk olahan dengan nilai ekonomi yang lumayan bagi peningkatan pendapatan masyarakat. Hal ini diungkapkan Kepala Diskop dan UKM Sulut, Ir Rene P Hosang MSi kepada elnusanews, Rabu (25/2) kemarin diruang kerjanya. 

    "Kami punya banyak bahan dasarnya, namun dipasaran justru kalah bersaing, dan saat ini banyak negara sangat meminati produk olahan kelapa yakni coconut sugar,"ungkapnya. Untuk itu, Hosang akan menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian Unsrat lebih khusus jurusan Teknologi Pertanian guna penerapan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan UKM maupun koperasi membuat olahan dengan bahan dasar kelapa lebih baik lagi. Selain itu Hosang pun akan melakukan koordinasi dengan instansi lain terkait dengan rencana pelaksanaan pelatihan dan pendampingan bagi UKM untuk bidang kemasan.

     "Walaupun ada tapi daya minat pembeli atau konsumen sering berkurang karena kemasan produk yang dinilai masih di bawah produk serupa namun bukan berasal dari UKM Sulut,"tandasnya.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diskop dan UKM Sulut Bidik Coconut Sugar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top