• Berita Terbaru

    February 20, 2015

    elnusanews/com February 20, 2015

    Spektakuler Seni Budaya India di Pentaskan 'SHS' Sambut Gembira

    Gubernur Sarundajang Menikmati Alunan Musik Bersama Para Penari Asal Provinsi Punjab India 
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang menyambut gembira Festival budaya tradisional India, digelar di daerah ini.  Karena melalui kegiatan seperti ini akan semakin memper-erat hubungan persahabatan dan persaudaraan masyarakat kedua bangsa. Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka pagelaran seni budaya tarian Bhangra dari Provinsi Punjab India yang bertemakan Sahabat India di Auditorium Mapalaus Kantor Gubernur, Jumat (20/2).

    Karena itu Gubernur mengajak sahabatku Konjen India di Bali Amarjeet Singh Takhi tidak usah sungkan-sungkan dan perlu kalian tau disini (Sulut-red), kalian bisa menikmati keindahan yang berada di sulawesi utara. Hasil dari pelayanan pasar swalayan, pemerintahan yang ramah, panorama yang bagus, dan kalian semua tahu di sulut ada taman laut bunaken.

    Karena sesungguhnya India dan Indonesia menurut  Sarundajang, punya kesamaan dengan budaya India dan suatu saat nanti kerjasama yang luar biasa pasti akan terjadi antara Sulut dan India, jelas Gubernur Sarundajang sembari menyampaikan terima kasih banyak untuk kalian semua yang boleh bersama-sama dengan kami di daerah Niur Melambai, tandas SHS.

    Sebelumnya Konjen Amarjeet Singh Takhi menyebutkan, kegiatan ini didukung sepenuhnya Gubernur Sulut dan pejabat di sini untuk memperkenalkan budaya India, sekaligus menjalin persahabat dan persaudaraan antar kedua bangsa dan negara.

    Saat ini kami menyambut dengan kehangatan atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian, termasuk warga India yang berdiaspora untuk menyaksikan tarian Bahngra yang berasal dari Provinsi Punjab India.
    Dalam kesempatan itu untuk yang kedua kalinya Takhi menyebutkan bahwa India bersedia membantu para tenaga dosen, guru, pejabat, mahasiswa serta wartawan yang ingin melanjutkan study di S2 dan S3 perguruan tinggi di negaranya, melalui program bea siswa gratis. "kami ingin membantu kalian disini untuk melanjutkan studi di India, ada Empat perguruan tinggi yang telah siap menampungnya", janji Takhi.

    Sebelum dimulai pagelaran ini, terlebih dahulu telah dikumandangkan lagu kebangsaa kedua negara.
     Hadir dalam acara ini, Kejati Sulut TM Syah Risal SH, Kepala BPKP Sulut Adil Hamonangan Pangihutan, Bupati Sitaro Toni Supit, Wakil Konjen Philipina Jan Sherwin P Wenceslao bersama Mandamme Maria Cecilia P Wenceslao, Wakil Konjen India Surinder Reddy, Anggota Deprov Sulut Eva Sarundajang dan Marlina Moha Siahaan, Kadis Budpar Ir Happy TR Korah MSi serta para pejabat Eselon II dan III dilingkungan pemprov Sulut. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spektakuler Seni Budaya India di Pentaskan 'SHS' Sambut Gembira Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top