• Berita Terbaru

    February 20, 2015

    elnusanews/com February 20, 2015

    Konjen RI untuk Guangzhou Temui Gubernur SHS

    Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang menerima kunjungan Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou China, Ratu Silvy Gayatri 
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang menerima kunjungan Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou China, Ratu Silvy Gayatri bersama staf dan rombongan, Tepatnya di Kediaman Gubernuran Bumi Beringin .
    Dalam kedatangannya ke Provinsi Sulawesi Utara, i konjen membawa serta juga 200 orang turis asal china yang rencananya akan berada kurang lebih 4 hari di bumi nyiur melambai ini, dan direncanakan dalam waktu 4 hari tersebut akan ikut berdatangan rombongan turis lainnya ke Sulut sehingga berjumlah 2000 orang turis dari china ke Sulawesi Utara sampai dengan tanggal 24 Februari ini.

    Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kedatangan  konjen dan rombongan yang menilai bahwa Provinsi Sulawesi Utara merupakan daerah yang potensial untuk dikunjungi dan dilakukan kerjasama terutama dalam hal pariwisata. Dikatakan Gubernur bahwa Sulawesi Utara memang merupakan salah satu destinasi wisata terutama wisata laut dimana taman laut bunaken sudah menjadi destinasi wisata dunia. Juga terdapat potensi pesisir pantai baik pantai berpasir putih maupun hitam yang eksotis, selain terdapat juga terdapat danau yang indah. Potensi lainnya adalah wisata budaya dan wisata kuliner yang menonjol serta hasil bumi rempah rempah/ spicies seperti cengkeh, pala dan vanila dan juga wisata highland dan religius. Potensi - potensi tersebut kiranya dapat dilihat dan diliput oleh para turis dimana sebagian turis yang datang juga merupakan wartawan/ unsur media.

    Gubernur juga sangat berterimakasih karena sebelum ini juga telah melakukan kesepakatan dengan pemerintah china kaitan dengan investasi besar di Sulawesi Utara seperti pembangunan jalan tol, rel kereta api dan kawasan ekonomi khusus di bitung.

    Setelah pertemuan ini Gubernur juga akan menerima dan menjamu khusus kepada konjen dan rombongan di graha bumi beringin pada minggu malam dengan berbagai atraksi kesenian dan budaya. (Roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konjen RI untuk Guangzhou Temui Gubernur SHS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top