• Berita Terbaru

    February 20, 2015

    elnusanews/com February 20, 2015

    Pemkot Bitung : Penyaluran Raskin Harus Tepat Sasaran

    Hasim dan Tirayoh saat pimpin rapat penyaluran raskin 
    BITUNG,Elnusanews-Program Penyaluran Beras untuk Rumah Tangga Miskin (Raskin)Tahun 2015 diharapkan benar-benar terarah dan tepat sasaran sebab raskin merupakan hak bagi warga miskin yang disubsidi oleh Pemerintah. 

    Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang perekonomian Setda Kota Bitung Salama Hasim, SE MSI saat membuka rapat Evaluasi Raskin Tahun 2015 bertempat Ruang Sidang Lantai IV Kantor Pemkot Bitung. Jumat 20/2.

    Hasim menambahkan kepada pihak Lurah agar beras dan dana raskin jangan disalahgunakan, sebab raskin hanya sekedar titipan yang diperuntukan bagi masyarakat miskin dan dananya diharap segera di setor ke pihak bulog jangan ditahan atau di tunda-tunda.

    Diharap pula bahwa sejumlah kelurahan yang belum melunaskan dana raskin Tahun 2014 agar segera diselesaikan kepada pihak Bulog melalui setoran lewat rekening selanjutnya memasukan bukti ke Bagian Perekonomian Setda Kota Bitung,"pintah Asisten.

    Sementara, Kepala Bagian Perekonomian Andrias Tirayoh menambahakan bahwa dalam upaya mengindari terjadinya salah pendataan atau data valid, diharapkan di Tahun 2015 ini pihak Kecamatan bersama Lurah untuk segera berkoordinasi membentuk tim agar distribusi penyaluran raskin terarah dengan baik,"kata Tirayoh

    Pihak bulog sendiri menyampaikan bahwa dalam upaya memastikan produk berkualitas beras dan hasil timbangan yang sesuai, maka diajak para Camat dan Lurah bersama pihak bulog untuk senantiasa bersama-sama saling mengawasi agar tidak terjadi kesalahpahaman atau kecurangan dalam penyaluran raskin bagi masyarakat.(REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung : Penyaluran Raskin Harus Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top